OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 09 September 2018

Idrus Marham Buka Kartu, Novanto Mengancam, Partai Golkar Di Ujung Bara PLTU Riau-1

Idrus Marham Buka Kartu, Novanto Mengancam, Partai Golkar Di Ujung Bara PLTU Riau-1

 

Tribunnews.com

Hujan kasus korupsi melanda KPK beberapa waktu terakhir ini. Dari politisi papan atas di DPR RI, Kepala Daerah sampai korupsi berjamaah 41 anggota DPRD Kota Malang ramai menghiasi Gedung KPK.

Politisi Golkar, Idrus Marham , mantan Mensos juga masih menjalani Pemeriksaan. Menteri yang dikenal cool dan gak neko-neko ternyata juga tersandung KPK. Terakhir Ia membuka suara terakait siapa-siapa dari internal Golkar yang terlibat. Ia meminta kepada rekan-rekan separtainya itu untuk mengaku dengan mengembalikan uang dari kasus suap PLTU Riau yang menjeratnya itu.

batampro.id

Sementara itu , Mantan Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Golkar, Setya Novanto diam-diam memberikan ancaman terkait kasus PLTU ini. Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih (EMS) mengaku mendapat ancaman dari mantan Ketua DPR RI Setya Novanto. Hal itu disampaikan Eni usai menjalani pemeriksaan lanjutan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (7/9/2018) petang.

merdeka.com

Sebagaimana merdeka.com (8/9) melaporkan, mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham meminta kader Golkar mengembalikan uang dari kasus suap PLTU Riau-1 ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Idrus, tindakan tersebut perlu dilakukan sebagai bentuk kecintaan terhadap partai.

Menanggapi itu, Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Ibnu Munzir mengatakan, ucapan Idrus hanya imbauan biasa. Dia malah menilai imbauan mantan Menteri Sosial itu sebagai sesuatu yang positif.

Akankah ada nama-nama lain dari Golkar yang terlibat kasus Idrus Marham ini ? Mungkinkah Novanto juga ikut terlibat pada kasus ini ? Kalau tidak mengapa Ia mengancam Eni Saragih ?(KNB bms) 

Sumber :UC News