OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 13 September 2018

Prabowo: SBY Jurkam, AHY Wanbin Timses

Prabowo: SBY Jurkam, AHY Wanbin Timses

10Berita Bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berkunjung ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono Jl Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018). Dalam pertemuan tersebut membahas penyusunan tim sukses (timses) Pilpres 2019 bersama Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hasil pertemuan itu, ditetapkan SBY akan menjadi juru kampanye, sedangkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono, masuk jajaran dewan pembina (wanbin) timses.

“Posisi akhir dengan saya, (AHY) dewan pembina. Pak SBY beliau minta jadi jurkam. Karena beliau posisinya sudah nggak ada, sudah di atas. Kalau Godfather itu ada di atas, yang penting dilihat kan aku datang ke sini terus. Nggak usah tanya-tanya lagi, beliau itu mentor saya,” ujar Prabowo seusai pertemuan yang dikutip oleh Detik.

Baca juga: Tanggapan SBY Soal Perubahan Nama Bandara Lombok

Selain itu, kata Prabowo, dalam pertemuan itu juga dibahas strategi pemenangan serta tema yang diusung dalam kampanye Pilpres 2019. Pada kesempatan itu, Prabowo menegaskan bahwa koalisinya solid.

Prabowo menyatakan bahwa tentunya langkah-langkah yang harus seimbang antara perjuangan di pemilihan presiden karena memang ini serentak. Menurut Prabiwo, partai-partai juga harus berjuang untuk legislatif dan tentunya keberhasilan suatu pemerintahan di eksekutif tentunya ditentukan juga oleh dukungan legislatif yang kuat.

“Jadi saya kira ini yang harus kita cari sinerginya dan kita alhamdulillah sudah mendapat suatu gambaran bagaimana kita akan melangkah ke depan, saya kira intinya itu,” papar Prabowo.

Tambahan lagi, Prabowo menyebut timses akan berfokus pada kampanye soal ekonomi rakyat. Prabowo menyebut kondisi ekonomi masyarakat yang saat ini penuh beban. Maka, Prabowo menyebutkan bahwa dibutuhkan tim ekonomi yang kuat.

“Karena itu, saya sudah minta juga perkuatan dari para anggota Partai Demokrat yang sudah pengalaman di bidang ekonomi, yang punya pengalaman pemerintahan, dan punya pengalaman pengelolaan ekonomi untuk membantu tim pakar saya dan pasangan saya, Sandiaga,” jelas Prabowo.

Sumber : Ngelmu.co