OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 13 September 2018

Gerindra: yang Tentukan Masuk Surga Itu Allah, Bukan Timses Jokowi

Gerindra: yang Tentukan Masuk Surga Itu Allah, Bukan Timses Jokowi

10Berita, JAKARTA—Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengecam pernyataan salah seorang anggota timses Jokowi-Ma’ruf Amin, Farhat Abbas, yang membawa isu SARA dalam kontestasi pilpres 2019.

Farhat Abbas sebelumnya menulis caption berbau sara pada salah satu postingan Instagramnya, yakni “Yang Pilih Pak Jokowi Masuk Surga! Yang Gak Pilih Pak Jokowi dan yang Menghina, Fitnah & Nyinyirin Pak Jokowi Bakal Masuk Neraka! (jubir-indonesia)”.

“Itu kan menunjukkan bahwa di masyarakat yang main SARA itu kubu sebelah, bukan kami. Yang menentukan masuk surga itu Allah, bukan Farhat Abbas, bukan Jokowi, bukan pemilih Jokowi. Mungkin, bang Farhat mesti belajar akidah dan tauhid lagi,” kata Andre, usai diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Andre pun mengingatkan semua pihak menghindari isu SARA dalam kampanye. Bahkan, komitmen tersebut sudah disepakati para kandidat calon presiden.

“Pak Prabowo dan Pak Jokowi sudah berkomitmen tidak akan ada isu SARA,” ujarnya.

Mengenai sanksi apa yang setimpal untuk Farhat Abbas, Andre menyerahkan itu kepada pihak internal Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

“Saya rasa, nanti direktorat media dan juru bicara Pak Jokowi akan memberikan evaluasi. Saya yakin betul itu, karena komitmen dua belah pihak kita jadikan Pemilu yang ajang adu program, bukan isu SARA. Saya pribadi, Farhat Abbas harus belajar lagi soal akidah, karena amal ibadah bukan milih Jokowi atau Prabowo,” katanya. []

SUMBER: VIVA News,  Islampos.