OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 29 September 2018

Rachmawati soal Yenny Wahid dukung Jokowi: Tahu sendiri Mbak Yenny bagaimana

Rachmawati soal Yenny Wahid dukung Jokowi: Tahu sendiri Mbak Yenny bagaimana

Rachmawati Soekarnoputri. kapanlagi.com

10BeritaPutri kedua Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid melabuhkan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'aruf Amin. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri merespons santai perihal dukungan tersebut.

"Ya kita tahu sendiri lah Mbak Yenny bagaimana. Saya sendiri sama almarhum GusDur dekat nah memang Gus Dur suka mengeluh ada keadaan internal yang kurang klop itu saja," kata Rachmawati di kediamannya, Jl Jati Padang No 54 A, JakartaSelatan, Jumat (28/9).

Menurut saudara kandung Megawati Soekarnoputri itu, Yenny memiliki pertimbangan tersendiri. Rachmawati tak membeberkan rinci alasan sebenarnya Yenny Wahid mendukung Jokowi.

"Jadi saya ngerti lah kalau Yenny ke sana (Jokowi). Mungkin ada pertimbangan lain," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pendiri Wahid Institute, Yenny Wahid akhirnya mengambil sikap dalam Pilpres 2019. Yenny sudah dikunjungi dua capres yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Dalam proses istikharahnya selama beberapa pekan, Yenny akhirnya memutuskan untuk mendukung capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Dia ingin memimpin yang bisa menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat. Bisa memenuhi kebutuhan dasar rakyat, serta pelayanan pendidikan dan kesehatan. Dia pun menilai, Jokowi-Ma'ruf Amin bisa memenuhi harapan tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor satu Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Yenny saat jumpa pers, Rabu (26/9).

(mdk/eko)

Sumber :Merdeka.com