Referensi pihak ketiga
Gedung Dalem. Di tengah kasus hoax Ratna Sarumpaet yang seolah semakin runyam dan serangan dari beberapa orang yagn mengarah pada Prabowo Subianto cs karena membiarkan dan ikut menyebarkan kabar hoax.
Jiromedia.com
Meskipun begitu, beberapa Menteri dan Presiden tetap biasa saja dan tak terlalu menanggapi hal itu, justru para pendukung yang heboh. Di sisi lain Prabowo justru membuat keputusan di tengah ramainya isu hoax, dia memerintahkan semua tim untuk lakukan hal ini.
Dilansir dari laman Liputan6.com (05/10/18) Ditengah serangan kepada Tim Prabowo cs gara-gara buntut panjang kasus hoax yang disebarkan dari Ratna Sarumpaet. Prabowo pun sudah minta maaf namun berbuntuh panjang, serangan dari media begitu gencar mempermasalahkan seolah-olah ini masalah tingkat tinggi, meskipun sebenarnya masalah besar hanya saja kini dimanfaatkan untuk menyerang habis-habisan.
Sandiaga beli rupiah agar Dolar ikutan turun, Jawapos.com
Di sisi lain, Prabowo ternyata menginstruksikan tim pemenangannya untuk diam sejenak dan tak membuat gaduh. Hal itu diungkap Sandiaga Uno hal ini berkaitan dengan urusan hajat hidup rakyat banyak, jangan sampai terjadi kegaduhan dan membuat tatanan rusak. Masalah rupiah melembah drastis sungguh sangat disesalkan, bahkan siang tadi mendekati Rp 15.500.
Pelemahan ini apapun alasannya adalah kelemahan ekonomi kita, Prabowo menginstruksikan jangan serang Bu Sri Mulyani, jangan serang pemerintah, tapi kita waspada dan beri dukungan untuk memperbaiki gejolak ekonomi ini. Jangan isu teralihkan dan harus genjot ekonomi, karena taruhannya rakyat seluruh Indonesia.
Bisa saja tim Prabowo menyerang karena koalisi pemerintah sedang sekarat, namun sebagai prajurit bukan itu yang harus dilakukan melainkan lebih mementingkan rakyat banyak dan menyelamatkan mereka semua.
Dennysiregar.com
Sandiaga mengingatkan pemerintah harus siaga, Rupiah haus menguat dan kondisi pemerintah serta kondisi berbangsa harus tenang dan tidak membuat gaduh.
Probowo menginstruksikan semua pejabat terutama yang di bawah koalisinya harus diam dulu dan tak ribut urusan politik, ini negara sedang dipertaruhkan. Bahkan, jangan sampai kita seperti Palestina maupun Turki yang diadudomba asing.
Maka dari itu, Sandiaga Uno meminta semua tim koalisi jangan berkata atau menulis hal negatif, berhenti dan berhenti. Kita harus memberi ketenangan pada masyarakat sehingga ekonomi berjalan baik dan Rupiah menguat. Kecuali yang bikin gaduh adalah mereka yang mengambil keuntungan dari hancurnya ekonomi Indonesia.
Semoga bisa saling tenang, proses hukum berjalan biarlah polisi yang bertindak dan jangan politikus ikut bicara.
Sumber : UC News