Referensi pihak ketiga
10Berita, Dunia politik kembali panas, pasalnya anggota tim pemenangan Prabowo melakukan hoax yang sangat memalukan. Ratna Sarumpaet mengungkapkan bahwa dirinya telah dianiaya oleh oknum tak dikenal, yang menyebabkan mukanya penuh lebam. Namun, setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib, fakta mengejutkan akhirnya terbongkar, Ratna telah berbohong kepada publik. Muka lebam yang ia dapat bukanlah dari aniaya melainkan hasil dari operasi plastik. Hal ini tentu saja membuat publik geram sekaligus tim Prabowo.

Referensi pihak ketiga
Namun konflik tersebut malah membuat suara pemilih prabowo tambah melejit. Hal ini lantaran sikap Prabowo dan Tim yang melakukan tindakan tegas. Dan sebagai seorang prajurit negara, Prabowo bak seorang ksatria meminta maaf langsung kepada publik.
"Bagaimanapun dia (Ratna) adalah pribadi yang saya hormati. Yang saya kenal sejak lama, terkenal selalu membela orang yang susah, yang tertindas dan miskin. Karena itulah saya sangat hormat dan bisa dikatakan sayang sebagai pribadi, Di depan rakyat Indonesia saya meminta maaf. Tapi saya tidak merasa berbuat salah. Saya akui saya agak grusa-grusu (terburu-buru) tapi itu ya sudah. Namanya kita baru belajar. Tim saya baru beberapa bulan, tapi tidak ada alasan, kita kalau salah kita akui salah" dikutip dari akuratnews.com (04/10/208)

Referensi pihak ketiga
Tak cuma itu saja, calon wakil presiden Sandiaga juga melakukan tindakan tegas. Sandi akan laporkan Ratna Sarumpaet ke pihak yang berwajib, meski Ratna merupakan tim pemenangannya dan tak pandang bulu. Hal inilah yang membuat publik kagum akan kedua pasangan ini.
Sumber:
Akuratnews.com/prabowo-minta-maaf-soal-kebohongan-ratna-sarumpaet/
nasional.kompas.com/read/2018/10/04/10355991/sandiaga-uno-akan-laporkan-ratna-sarumpaet-ke-p