Referensi pihak ketiga
10Berita, Seruan agar para politisi menghentikan kebohongan menjelang Pilpres 2019 yang disampaikan Jokowi ternyata tidak membuat gentar kubu oposisi. Bahkan, seruan itu malah berbalik, mirip pepatah ‘senjata makan tuan’. Kelemahan Jokowi diungkit dengan mempertanyakan nasib mobil Esemka yang menjadi dagangan politik laris manis di Pilpres 2014.
Semakin menyakitkan bagi Jokowi karena yang mengungkit euforia Esemka itu adalah eks loyalisnya sendiri. Dikutip viva.co.id, Senin (22/10/2018), Ferdinand Hutahaean yang kini menyeberang ke kubu SBY, justru meminta Jokowi agar jujur terlebih dahulu terhadap Esemka.
Seperti diketahui, mobil Esemka dikabarkan akan diproduksi massal dan menjadi andalan otomotif Indonesia. Janji itu sudah diucapkan Jokowi saat masih kampanye capres 2014. Namun setelah terpilih sebagai presiden, nasib Esemka seperti hidup segan mati tak mau.
Belakangan, menjelang Pilpres 2019, isu Esemka kembali mencuat, yakni bakal diproduksi massal pada 2019. Sayangnya, belum ada informasi jelas tentang Esemka misalnya lokasi produksi maupun perakitannya terletak di mana, dan sebagainya.
Lambatnya produksi massal Esemka inilah yang menjadi batu sandungan bagi Jokowi. Saat Jokowi menyerukan pentingnya mengakhiri kebohongan, justru langsung dimanfaatkan lawan politiknya untuk menyerang balik.
Makjleb deh!
Sumber : UC News