Sebelum membaca artikel ada baiknya apabila para pembaca UC News klik tombol ikuti diatas. Serta sudi kiranya untuk share artikel ini apabila dirasa bermanfaat, ditambah akan baik lagi like artikel yang ada di Elswisn.
Bogor.tribunnews.com
Ramai isu bahwa selama memimpin Indonesia Presiden Jokowi belum bisa memaksimalkan penanganan kasus HAM masa lalu. Padahal saat kampanye Jokowi berjanji akan menuntaskan kasus pelanggaran HAM di masa lalu.
Seperti dilansir dari Cnnindonesia.com,(19/10/2018) berikut pernyataan Staf Bidang Pemantauan Impunitas Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS):
Pinterpolitik.com
"Dari perspektif pelanggaran HAM masa lalu janji itu sangat tidak ditepati atau pemerintah belum berhasil untuk merealisasikan janji politiknya," kata Dimas.
Menanggapi hal tersebut kubu Prabowo-Sandi menilai masyarakat Indonesia sudah tertipu oleh Jokowi. Kubu Prabowo-Sandi juga menambahkan bahwa sudah tidak ada waktu lagi untuk mengungkap kasus pelanggaran HAM tersebut.
Pinterpolitik.com
"Kita pikir masyarakat tertipu. Penampilan dia sipil tapi ternyata dia banyak melakukan itu juga, kriminalisasi, intimidasi, pelanggaran HAM juga. Sudah enggak mungkin. Sudah enggak ada waktu lagi," kata Ferry selaku Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno seperti dilansir dari Cnnindonesia.com,(19/10/2018).
Sumber:
cnnindonesia.com/nasional/20181019122910-32-339763/penanganan-kasus-ham-tim-prabowo-sebut-rakyat-tertipu-jokowi