Pinterest.com/ desyamalia
Punya rumah tapi kecil banget, begitu masuk pintu sudah ruang tamu. Tapi tetep ingin ruang tamu yang merangkap ruang keluarga tetap tampil keren. Apa bisa ya? Bisa kok, kamu cuma perlu menata dengan baik semua furnitur dan barang milikmu dengan baik untuk mendapatkan ruang tamu merangkap ruang keluarga yang nyaman. Biar nggak bingung, ini Kencana Wungu kumpulkan beberapa inspirasinya buat kamu. Simak ya!
  1. Jangan bingung dulu kalau punya ruang tamu merangkap ruang keluarga yang kecil seperti pada foto di bawah ini. Kamu hanya perlu membeli satu sofa panjang empuk yang bisa kamu ubah jadi tempat buat nonton TV sambil leyeh-leyeh di malam hari. Juja lemari bufet panjang yang di atasnya bisa kamu taruh TV dan menyimpan barangmu. Nggak usah beli meja tamu yang besar, cukup meja kecil yang bisa dipindah-pindah. Biar terlihat lega, cat saja dinding rumah dengan warna putih. Mudah kan?
Pinterest.com/Dominique Alexandra
2. Ini cara lain menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang kecil. Cukup beli satu kursi panjang yang nyaman buat kamu leyeh-leyeh di malam hari, bufet buat naruh barang dan meletakkan TV dan satu kursi tunggal. Sebuah meja panjang bersegi bisa jadi tambahan lain di ruang tamu yang kecil ini. Cat dinding ruang tamu dengan warna yang terang atay lembut seperti soft pink ini.
Pinterest.com/Kate La Vie
3. Jika kamu kebetulan tak meletakkan TV di ruang tamu yang merangkap ruang keluarga, kamu bisa menempatkan dua kursi panjang di ruang tamu. Tambahkan meja kecil saja dan sebuah bantal besar yang merangkap kursi empuk yang diletakkan di lantai. Tambahkan beberapa tanaman hijau untuk menyegarkan ruang tamu kamu. Mudah kan?
Pinterest.com/ Finolla J.
4. Atau, jika sudah bosan. Kamu bisa letakkan kursi panjang yang bisa kamu gunakan untuk leyeh-leyeh di malam hari. Tempatkan sebuah meja bundar kecil dan bantal tebal sebagai kursi tambahan yang diletakkan di atas karpet. Mudah kan mendapatkan ruang tamu merangkap ruang keluarga yang nyaman.
Pinterest.com/Jasmine
5. Kalau punya ruang tamu yang agak besar, kamu bisa memilih kursi panjang tiga dudukan. Tambahkan dua kursi tunggal dan sebuah meja kayu persegi kecil. Letakkan meja belajar di sudut ruangan lengkap dengan kursinya. Saat malam hari, kursi panjang jadi tempat leteh-leyeh yang nyaman sambil ngobrol dengan keluarga kan?
Pinterest.com/Sarah S
6. Terakhir, kamu yang punya ruang tamu merangkap ruang keluarga terbatas bisa juga hanya menempatkan satu kursi duda dudukan yang nyaman dan satu kursi tunggal. Sebuah meja panjang dengan kaca transparan bisa ditempatkan di ruang ini dengan kerangjang pandan besar yang digunakan untuk menempatkan majalah. Pot tanaman hijau di sudut ruang ikut menyegarkan ruangan yang dicat warna putih untuk memberi kesan luas dan bersih. Mudah kan?
Pinterest.com/ abetterhappierstsebastian.com
Itulah 7 inspirasi desain interior untuk menata ruang tamu merangkap ruang keluarga kamu yang tidak terlalu besar. Kamu hanya perlu menempatkan perabot rumah seperti kursi, meja dan lainnya sesuai dengan kebutuhan. Apapun pilihanmu, yang penting sesuaikan dengan besar ruangan dan kebutuhan pribadimu. Selamat mencoba ya dan semoga menginspirasi!
Sumber : UC News