10Berita, Baru - baru ini media internasional tengah heboh dengan Pertarungan Atlet Mix Martial Art (MMA) dunia antara Khabib Nurmagomedov versus Conor McGregor. Tentu saja pertarungan tersebut kini masih menjadi headline di media-media dunia. Seperti yang dilansir melalui laman kumparan.com (9/10/2018) Khabib merupakan petarung asal Rusia, ia justru mampu mengalahkan lawannya yang berasal dari Irlandia.
Referensi pihak ketiga
Namun yabng menjadi perhatian justru bukan kekalahan McGregor, tapi kejadian sebelum dan sesudah pertarungan bergengsi itu usai. Seperti yang dilansir melalui laman liputan6.com (9/10/2018) Sebelum konfrensi pers, McGregor tampak menghina dan memaki Khabib karena menolak meminum Wisky. Tidak hanya itu, Khabib juga dihina karena dia seorang muslim, sang ayah juga tak luput dari makian Gregor. Saat itu Khabib hanya tersenyum sambil terus menahan emosinya dan tetap bersabar menghadapi hinaan dari lawannya tersebut.
Referensi pihak ketiga
Ternyata makian Gregor tak berhenti sampai disitu, sebelum naik Ring dia terus mengoceh namun tak diperdulikan Khabib. Kesombongan Gregor akhirnya dibungkam dengan kemenanagn telak Khabib. Khabib membuat McGregor tidak berkutik dengan pitingan pada leher, mengakhiri babak keempat pertarungan. Pitingan itu dia lepaskan usai McGregor menepuk sebanyak empat kali, pertanda menyerah. Namun sayangnya kemenangan Khabib justru dirusak oleh kubu lawan, sesaat setelah kemenangannya, Khabib mendatangi tim McGregor dan meneriaki mereka, bahkan dia nekat melompat keluar dari ring serta menjatuhkan pukulan ke Danis, pelatih Gregor.
Referensi pihak ketiga
Tentu saja keributan hebat pun terjadi dan melibatkan banyak orang, beberapa orang ditahan aparat kemanan termasuk 3 rekan Khabib. Pasca insiden itu, berita menyudutkan Khabib tersebar luas di media dunia. Khabib pun kecewa dengan hal itu, dia merasa perlakuan rasis McGregor sudah di luar batas, namun justru dialah yang disalahkan oleh media internasional. "Bagaimana ini? Mengapa orang lebih banyak bicara soal saya melompat dari ring? Saya tidak mengerti," ucap Khabib, saya ingin mengubah olahraga ini. Anda tidak bisa bicara soal agama, soal kewarganegaraan," tegas dia. Namun sayangnya, justru berbeda dengan media dunia pada umumnya, warga Indonesia khususnya para pengguna internet memuji dan memberi dukungan pada Khabib, mereka kagum dengan sikap Khabib yang diam ketika dirinya dihina namun marah ketika agama dan orang tuanya dihina.
Sumber :