Merdeka.com
10Berita, Selama ini kerap kali Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memberikan fakta di lapangan mengenai kondisi masyarakat Indonesia. Namun, sering kali banyak fakta yang dinilai bahwa Sandiaga tergesa-gesa karena hanya mengandalkan keluhan masyarakat tanpa ada data.
Seakan ingin membungkam para pengkritik dirinya Sandiaga membalas dengan Bahasa Inggris. Seperti dilansir dari news.detik.com,(23/10/2018) berikut pernyataan Sandiaga:
nasional.kompas.com
"Saya ini pebisnis dulu, I'm crazy about dataI'm really really crazy. Saya punya big data analytics team yang kerjanya menganalisa data. Nggak mungkin saya bicara tanpa data," kata Sandiaga.
Sandiaga lalu menambahkan bahwa ada data yang menunjukkan bahwa pekerjaan untuk kalangan S1 ke bawah masih pesimis. Bukti harga-harga naik Sandiaga berujar karena dolar naik.
wartakota.tribunnews.com
"Dan memang pekerjaan susah, itu terbukti data BI indeks ketersediaan lapangan kerja untuk S1 ke bawah masuk ke level pesimis. Harga-harga naik betul itu diperlihatkan dolar naik, ya harga-harga juga pasti naik," tambah Sandiaga seperti dilansir dari news.detik.com,(23/10/2018).
Sebelumnya memang kubu Jokowi memberikan sindiran bahwa kubu Prabowo kerap bicara tanpa menggunakan data.
Sumber:
news.detik.com/berita/d-4269309/disebut-bicara-tanpa-data-sandi-im-really-crazy-about-data