10Berita  – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) menngelar demonstrasi di depan istana Negara (29/10)
PolitikRMOL.co
Di lansir PolitikRMOL.co "Kami menuntut berantas mafia pertanian, wujudkan swasembada padi, jagung dan kedelai," kata Koordinator Pusat BEM SI, M Fauzul Adzim.
Aliansi beranggotakan BEM dari 200 perguruan tinggi. Fauzul menyebut 10 tuntutan yang disuarakan dalam demonstrasi menyikapi 4 tahun pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla tersebut. Yakni, penuhi 20 persen anggaran pendidikan di seluruh Indonesia sesuai amanat UUD 1945 dan tingkatkan kesejahteraan guru; hentikan campur tangan negara dan rektor dalam upaya mengebiri demokrasi kampus; menjamin kesehatan nasional yang berkelanjutan, terjangkau, bermutu dan berkeadilan sesuai dengan amanat UU 23/1992; wujudkan kesejahteraan nelayan dengan menerapkan program poros maritim.
Lalu, tegas dalam implementasi revolusi mental dalam membuat payung hukum perilaku LGBT dan membuat regulasi; melaksanakan agenda pemberantasan korupsi dan mafia hukum demi terciptakan keadilan, kepastiaan, dan kemanfaatan; mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berpihak pada rakyat kecil; menuntut pemerintah mewujudkan keadilan ekonomi yang sesuai dengan kerakyatan; menghentikan ekspansi dan perusakan lingkungan yang merugikan rakyat. 
Terakhir, menuntut diwujudkannya kedaulatan sumber daya alam untuk kemakmuran rakyat dengan melaksanakan amanat Pasal 33 UUD 1945."Kita sampaikan bahwa pada hari ini mahasiswa berpihak kepada rakyat. Janji-janji manis harus direalisasikan, bukan hanya jadi bahan pencitraan," tegas Fauzul. 
Aksi Mahasiswa Ini Mendapat berbagai komentar ada yang setuju ada juga yang tidak, Namun Terlepas dari pro kontra itu banyak masyarakat yang mempertanyakan peran media terkhusus Televisi yang sepertinya diam tidak menyoroti suara mahasiswa tersebut.
Apa Pendapat Anda ?

Penulis : HeruIbnuYahya
Sumber : Di lansir PolitikRMOL.co (politik.rmol.co/read/2018/10/29/363969/Aksi-BEM-SI-Geruduk-Istana-Usung-11-Tuntutan-)