OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 29 November 2018

Indonesia Kaya Tapi Tak Sejahtera Karena Pemimpinnya Tak Jujur

Indonesia Kaya Tapi Tak Sejahtera Karena Pemimpinnya Tak Jujur

10Berita , Jakarta – Indonesia tak kunjung sejahtera meski kaya akan sumber data alam. Penyebabnya adalah tak adanya pemimpin yang jujur.
Hal itu diungkapkan oleh Direktur Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti. Dia menyebut Indonesia, yang kaya sumber daya alam, tak kunjung sejahtera disebabkan pemimpin yang jujur.
“Kita ini kurang pemimpin yang jujur, jangan serahkan perubahan ke orang tua dan politisi,” ungkap Ray Rangkuti dalam acara Silaturahmi Akbar Mahasiswa dan Pemuda Sulawesi Selatan, bertema Kepemimpinan Nasional: Menyongsong Pemimpin yang Bebas dari Isu Masa Lalu di bilangan Setiabudi, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).
Menurutnya, musuh bangsa Indonesia adalah korupsi. Karenanya, harus ada pemimpin yang berani melawan korupsi dan sikap-sikap tidak amanah serta tidak jujur.
Dalam kesempatan yang sama, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bashirudin Amiruddin menyebut masa depan Indonesia berada di tangan para pemuda alias kaum milenial. Pada Pemilu serentak 2019 mendatang para milenial menjadi pemilih mayoritas.
Di hadapan ratusan mahasiswa dia mengatakan jika ada yang salah pada kepemimpinan di Indonesia, yang salah bukanlah pemilihnya. “Bukan salahkan
 mereka, tapi tanya sendiri mengapa kita pilih dia,” ujarnya.
Sumber :Kiblat.