OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 02 November 2018

Kubu Prabowo Soroti Sikap Jokowi Atasi Demo Tuntutan Guru Honorer


Kubu Prabowo Soroti Sikap Jokowi Atasi Demo Tuntutan Guru Honorer

10Berita, Kubu Prabowo menilai seharusnya Jokowi menemui para guru honorer yang berunjuk rasa.


Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin

Kubu Prabowo-Sandi menyoroti sikap Presiden Joko Widodo yang tak bisa menyelesaikan tuntutan para guru honorer agar diangkat menjadi PNS. Tak hanya itu, Jokowi juga seperti enggan memberikan tanggapan terkait tuntutan para guru honorer tersebut.
Juru bicara Prabowo-Sandi, Suhud Alynudin bahkan mempertanyakan apa yang sudah dilakukan Jokowi dalam mengatasi demo guru honorer yang digelar di depan Istana sejak Selasa (30/10).
"Kami prihatin mengapa presiden tidak mau sekadar menemui para guru yang melakukan aksi demo itu. Padahal, Pak Jokowi dikenal sangat mudah menemui dan mengundang banyak pihak ke Istana," kata Suhud kepada wartawan, Kamis (1/11).
"Yang dilakukan para guru itu kami kira lebih kepada menuntut perbaikan penghargaan (gaji) yang selama ini dirasa sangat tidak manusiawi," lanjutnya.


Selain Suhud, Juru Bicara Prabowo-Sandi lainnya yaitu Siane Indriani pun berpendapat hal yang sama. Ia menuntut agar aspirasi mereka bisa terpenuhi. Baginya, persoalan guru honorer merupakan masalah serius, sehingga perlu mendapatkan perhatian lebih oleh pemerintahan Jokowi.
"Saya berharap aspirasi mereka didengar pihak Istana. Dengar keluhan mereka. Lalu arahkan ke pihak yang seharusnya menangani berdasarkan tupoksi," tutur Siane.


Demo Guru

Sebelumnya, puluhan ribu guru honorer dari berbagai daerah berunjuk rasa di depan Istana. Mereka kecewa karena gagal bertemu Presiden Joko Widodo sehingga memutuskan bermalam.
Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih mengatakan aksi kembali dilanjutkan pada Rabu (31/10) pagi. Akhirnya, jajaran Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) menerima perwakilan massa. Namun, tak ada hasil dari pertemuan itu, termasuk permintaan agar para guru honorer bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi atau menteri terkait juga tak bisa direalisasikan.
Menurut Titi, pada dasarnya para guru honorer hanya menagih janji yang pernah disampaikan Jokowi. Menurut dia, saat itu Jokowi berjanji akan menyelesaikan masalah yang dihadapi guru honorer.


Demo Guru


 Sumber : Kumparan