OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 25 November 2018

Mau Berbisnis? Perhatikan Ini

Mau Berbisnis? Perhatikan Ini

10Berita , DI jaman modern seperti saat ini, bisnis menjadi jalan usaha yang banyak dilirik orang untuk menghasilkan rupiah. Bisnis pun begitu menggiurkan untuk mendulang kekayaan.
Namun, kesuksesan dalam berbisnis tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Tempo yang dibutuhkan pun tak sesingkat mengedipkan mata.

Itulah beberapa hal yang membuat banyak orang enggan untuk memulai bisnis. Apalagi, bila dihadapkan pada resiko-resikonya. Walhasil, tidak semua orang berminat menggelutinya.
Nah, bagi anda yang ingin berbisnis, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan nih.
pertama, impian. Inilah visi masa depan yang akan menjadi motivasi dan inspirasi untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis. Di sinilah niat berawal dan tujuan ditetapkan. Maka, upayakan semuanya lurus di jalan yang benar atau tidak melenceng.
kedua, kenali dan kelola potensi diri. Munculkan segala energi positif dalam diri, baik itu semangat, optimisme, dan lain sebagainya.
Ketiga, bentuk mindset. Berfikirlah positif! Kenapa? Karena manusia mengalami manifestasi yang sesuai dengan pemikiran, perkataan, dan tindakan yang dominan.
Keempat, miliki keberanian. Ini mutlak. Sebab, tanpa keberanian, orang akan takut memulai untuk berbisnis.
Nah, untuk menyingkirkan ketakutan yang menghambat langkah menggapai impian tersebut, sekaligus menumbuhkan keberanian berbisnis, inilah yang harus dilakukan.
1. Tanamkan keyakinan dalam diri bahwa dalam bisnis, Allah telah membuka 9 dari 10 pintu rezeki.
2. Tepis anggapan yang menuding bahwa pelaku bisnis tidak setara dengan profesi lainnya. Bisnis juga bagian dari pekerjaan ko. Yang terpenting bisnis ini ditempuh dengan jalan halal.
3. Hilangkan anggapan bahwa banyak resiko dalam bisnis. Sebab, bukan hanya bisnis ko yang beresiko di dunia ini. Resiko itu bagian dari hidup. Setiap pekerjaan juga punya resikonya masing-masing.

Yang terpenting dan perlu diingat, ada hukum kekekalan energi dalam berbisnis. Maksudnya, saat berbisnis, jika sukses sama dengan kekayaan, sedangkan jika gagal sama dengan ilmu/pengalaman. Jadi, pada hakikatnya tidak ada resiko karena yang terjadi adalah perubahan energi yang nilainya sebanding dengan modal investasi.
Nah, apakah anda sudah siap berbisnis? []

Sumber: Mendulang Rezeki Dengan Bisnis Syar’i/ Karya: Wundya  ,Islampos