Jpnn.com
10Berita , Kabar mengejutkan datang dari paratai Nasdem yang pengurus partainya mundur massal dari jabatan yang dipercayakan. Ya Nasdem memiliki banyak politisi senior yang pindah dari partai lain karena melihat Nasdem sebagai partai yang bersih dari segala bentuk politik uang.
Pengunduran diri massal dilakukan oleh pengurus Nasdem Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh pada Jumat (12/9/2018), yang pada awalnya TR Johan sebagai Ketua Bappilu mengundurkan diri karena fokus kepada pekerjaannya sebagai pembina Program Pemberdayaan Masyarakat yang menangani dana SPP ex PNPM-MP.
“Untuk lebih fokus pada pekerjaan maka saya mengundurkan diri dari Ketua Bappilu Partai NasDem DPD Nagan Raya,” kata TR Johan di Kantor PWI Nagan Raya di Suka Makmue. Jumat (21/9/2019)
Setelah ketua Bappilu mundur lalu di ikuti puluhan pengurus dan kader partai, lantas ada apa dengan para kader partai Nasdem tersebut yang mengundurkan diri ditengah tahun politik yang kian memanas, mungkinkah keinginan menggantikan presiden menjadi alasan lain sehingga memilih mundur?
Yang mengundurkan diri masing-masing, Wakil Ketua DPD NasDem Nagan Raya, Said Muzhar, Saiful, Asmanidar, Ismaidi, Cut Mardiana, Amin Sorri.
Sedangkan Ketua dan Sekretaris DPC NasDem tingkat kecamatan masing-masing, Zulkifli, TR Kausar, Asril Hata, Mardianto, Raudhati Nur, Ismadi, Mustar, Marlina, Khairunli serta sejumlah pengurus lainnya dan anggota.
Ya masalah internal partai tentu rana privat partai, namun pengunduran diri massal ini menandakan ketidaksolidtan antar anggota partai serta komunikasi dari pusat dan daerah yang tidak maksimal, sehingga bisa saja partai Nasdem akan tenggelam dan dan gagal merebut ambang batas.
Sumber: JPNN.com