OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 10 November 2018

Puji Anies, Mustofa: Beda dari Pejabat Sebelumnya, Seolah Berangkatkan Marbot ke Tanah Suci oleh Personal

Puji Anies, Mustofa: Beda dari Pejabat Sebelumnya, Seolah Berangkatkan Marbot ke Tanah Suci oleh Personal

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.| AKURAT.CO/Yohanes Antonius

10Berita,  Politikus Partai Amanat Nasional Mustofa Nahrawardaya membandingkan sikap Gubernur Jakarta Anies Baswedandengan gubernur sebelumnya dalam hal memberangkatkan pengurus masjid ke Tanah Suci.
"Alhamdulillah, tertulis "PEMPROV DKI" dan bukan tertulis ANIES BASWEDAN. Berbeda dari pejabat sebelumnya. Seolah pemberangkatan ke Tanah Suci, diberangkatkan oleh personal," kata Mustofa Nahrawardaya melalui akun Twitter @AkunTofa.
Pernyataan Mustofa Nahrawardayamengomentari tulisan Anies Baswedan di Instagram beberapa waktu yang lalu. Anies Baswedan menginformasikan kabar pemberangkatan 267 marbot ke Arab Saudi.
"Mereka sehari-hari mengurus masjid. Kiblatnya ke Ka’bah, tapi mereka tak pernah lihat Ka’bah langsung. Kini mereka bersiap berangkat. Pemprov DKI membiayai 267 Marbot berangkat umroh," kata Anies Baswedan.
Anies Baswedan juga menceritakan dialognya bersama para marbot.
"Saat ditanya pernah lihat Ka’bah atau tidak, semua jawab: beluuum. Saat ditanya pernah naik pesawat terbang? Hampir semua menyahut: beluuum…" katanya.
Anies Baswedan mendoakan mereka menjadi mabrur.
"Masya Allah, penerbangan pertama mereka adalah menuju tanah suci! Semoga selalu sehat, bisa beribadah dengan baik dan mabrur umrohnya… Pesan: dari tanah suci, doakan kami semua di tanah air..." kata dia.
Memberangkatkan marbot ke Tanah Suci dimulai sejak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjabat gubernur Jakarta. Program tersebut sudah dilaksanakan Ahok sejak dia menjadi bupati Belitung Timur. 
Sumber : AKURAT.CO