10Berita, Sebelum membaca artikel ada baiknya apabila para pembaca UC News klik tombol ikuti diatas. Serta sudi kiranya untuk share artikel ini apabila dirasa bermanfaat, ditambah akan baik lagi like artikel yang ada di Elswisn.
news.detik.com
Cucu dari pendiri NU KH. Hasyim Asy'ari memilih bergabung dengan Prabowo-Sandi sebagai salah satu juru bicara dalam Koalisi Indonesia Adil & Makmur. Kubu Jokowi terkesan tidak kaget dan merasa sosok Gus Irfan tidak akan berpangaruh besar terhadap basis NU.
Seperti dilansir dari merdeka.com,(02/11/2018) berikut pernyataan salah satu tim Jokowi-Ma'ruf:
merdekaphost.net
"Ya saya kira tidak akan memberi pengaruh yang besar atau signifikan," Wakil Ketua Tim Pemerintahan Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding.
Pernyataan Karding didukung dengan keberadaan Muhaimin Iskandar, Rommy serta menurut dirinya NU yang secara institusional mendorong Kiai Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi.
tirto.id
"Kemudian Gus Ipang dan keluarga besar kemudian Mas Muhaimin, Pak Rommy Ketua Umum PPP. Itu semua bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama. Dan yang memiliki pengaruh yang kuat dan teruji di masyarakat. Jadi saya kira warga NU lebih banyak melihat tokoh-tokoh itu. Selain itu juga NU sendiri secara institusional mendorong Kiai Mar'uf jadi Wakil Presiden," tambah Karding seperti dilansir dari merdeka.com, (02/11/2018).
Kubu Prabowo-Sandi melalui jubirnya mempersilahkan kubu Jokowi berkomentar apa. Tapi yang pasti sosok Gus Irfan jelas akan membantu Prabowo-Sandi menambah suara.
news.detik.com
"Ya terserah lah mereka mau berkomentar apa. Yang jelas Gus Irfan tokoh muda NU, cucu langsung pendiri NU KH Hasyim Asy'ari, beliau juga pengasuh Ponpes Tebuireng. Bergabungnya Gus Irfan tentu menunjukkan ada tambahan amunisi baru, tokoh muda NU yang juga cucu pendiri NU yang bergabung ke BPN Prabowo-Sandi. Apalagi diberikan posisi jubir, Gus Irfan bisa sampaikan program Prabowo-Sandi untuk pesantren, untuk keluarga besar NU dan sekaligus bisa menjawab fitnah adu domba antara Pak Prabowo-Sandi dengan NU," kata jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade.
Sumber:
Merdeka.com/politik/kubu-jokowi-ragu-keberadaan-gus-irfan-dongkrak-elektabilitas-prabowo-sandi
News.detik.com