10Berita,  Sebelum membaca artikel ada baiknya apabila para pembaca UC News klik tombol ikuti diatas. Serta sudi kiranya untuk share artikel ini apabila dirasa bermanfaat, ditambah akan baik lagi like artikel yang ada di Elswisn.

viva.co.id
Heboh poster bertajuk "Raja Jokowi" bertebaran di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah menemui titik terang. Setelah sebelumnya abu-abu dan sempat kubu PDIP menuduh bahwa poster "Raja Jokowi" yang memasang adalah lawan politik.
"Jelas, atribut ini datang dari kaum 'Anti-Jokowi Presiden'," kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira seperti dilansir dari news.detik.com, (12/11/2018).
Namun, setelah ditemukan sebuah gudang di Banyuwas, ternyata pemasang poster tersebut merupakan pendukung Jokowi sendiri. Bahkan sang koordinator yang memasang poster "Raja Jokowi" yaitu Ade Irmanus Sholeh.
Kepada PDIP Ade menceritakan asal mula mengenai pemasangan poster "Raja Jokowi".

news.detik.com
"Yang memasang itu anggota KAMI (Kaukus Anak Muda Indonesia) yang sudah deklarasi dukung Jokowi dua periode," tutur Ade seperti dilansir dari news.detik.com, (16/11/2018).
Ade kemudian menceritakan bahwa ada undangan dari pusat untuk deklarasi dukung Jokowi. Selain deklarasi dukung Jokowi ada penjelasan pemasangan poster Jokowi, namun Ade menceritakan bahwa poster Jokowi tersebut tidak jelas seperti apa.

merdeka.com
"Kalau tidak salah pertemuan itu sebelum tanggal 5 November 2018 di Jalan Siliwangi Semarang. Sehabis pertemuan itu, tidak lama logistik dikirim ke daerah.KAMI semua koordinator kota dan kabupaten tidak dijelaskan secara gamblang dan jelas terkait spesifikasi gambar. Hingga akhirnya pengurus PDIP merasa keberatan dengan gambar Jokowi yang mengenakan mahkota dan logo partai," papar Ade seperti dilansir dari news.detik.com, (16/11/2018).
Sampai detik ini entah siapa pusat yang dimaksud oleh Ade belum jelas.
Sumber:
News.detik.com