OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 02 November 2018

Soal Rencana Peluncuran Mobil Esemka, Sandi: Insya Allah Akan Jadi Pembeli Pertama Nanti

Soal Rencana Peluncuran Mobil Esemka, Sandi: Insya Allah Akan Jadi Pembeli Pertama Nanti

Sandiaga Uno mengatakan, dia sangat mendukung pengadaan mobil Esemka.
Sandiaga UnoVIVA

10Berita, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengungkapkan jika dirinya bakal menjadi pembeli pertama mobil Esemka.
"Mobil dengan teknologi tinggi ini sudah ditunggu 5 tahun, karena kemarin kan Pilpres 2014 akan di-launching dan sekarang Pilpres 2019 akan di-launching. Kita akan sangat menunggu dan insya Allah akan jadi pembeli pertama nanti," kata Sandi usai berkampanye di Panongan, Kabupaten Tangerang, pada hari Kamis (1/11).
Sandi mengatakan, dia sangat mendukung pengadaan mobil Esemka. Dia pun berpesan agar masyarakat berprasangka baik mengenai hal ini.
"Kita tunggu dan mungkin kita khusnudzon aja. Bahwa mungkin ada delay teknis dan sebagainya saya yakin esemka untuk membuka lapangan pekerjaan seluasnya," ungkapnya.

Diketahui bahwa mobil Esemka merupakan produk mobil buatan PT Solo Manufaktur Kreasi. Mobil ini didapuk sebagai produksi asli buatan anak negeri. Mobil ini sempat menjadi buah bibir ketika Presiden Joko Widodo masih menjadi Wali Kota Solo.
Sandi juga mengatakan, jika dalam Pilpres 2019 dia dan Prabowo Subianto terpilih, pihaknya akan mendorong industri mobil asli buatan anak Indonesia tersebut.
"Ini kan masih di perusahaan patungan antara astra dan beberapa industri lain di Indonesia. Kita bikin kerjasama yang baik sehingga nanti kedepan kita punya mobil yang ramah lingkungan, yang murah untuk masyarakat dan bisa dipake untuk revolusi industri 4.0," tegas Sandi.
Sumber :