Susilo Bambang Yudhoyono https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images
10Berita, Dikutip dari laman tribunnews.com (18/9/2018), dalam rangka memperingati 17 Tahun Partai Demokrat di Djakarta Theater, Senin (17/9/2018) malam yang dihadiri oleh seluruh anggota DPR, caleg, ketua DPD, dan kepala daerah dari Partai Demokrat. Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebutkan dalam pidatonya beberapa pencapaian yang layak dibanggakan ketika ia menjabat presiden selama 10 tahun atau 2 periode.
Selain itu SBY juga menceritakan pengalamannya saat berkeliling tanah air alias blusukan beberapa waktu yang lalu. Menurut SBY banyak masyarakat yang mengungkapkan rasa terimah kasih atas 10 tahun pemerintahannya dulu. Saat itu SBY dan rombongan berkunjung ke Jawa-tengah, tiba-tiba seorang Ibu separuh baya mencegat SBY. Dengan gugup ia mengucapkan terima kasih kepada SBY karena ia dan suaminya termasuk dalam satu juta lebih pegawai honorer yang diangkat jadi PNS saat SBY masih menjadi presiden. Dan masih banyak lagi cerita SBY pada kesempatan tersebut.
Sumber : tribunnews.com
Namun menariknya, ternyata pidato SBY tersebut memantik warganet untuk komentar di media sosial. Seperti Purnawirawan Jenderal Suryo Prabowo yang menulis komentarnya melalui akun twitter miliknya @marierteman, Senin (17/9/2018). Dalam cuitannya tersebut, Suryo Prabowo menambahkan soal pencapaian SBY di bidang ekonomi yang mampu melunasi utang IMF lebih cepat dari jadwal. Dan menurut Prabowo sangat berbeda dengan pemerintahan masa kini yang malah membuat utang kembali dengan IMF. Bahkan Prabowo menyebut SBY tidak sok jago, tidak suka mengklaim dan tidak plongo-plongo. Wah maksudnya apa ini Jenderal. Nyindir ni? Bagaimana menurut kawan-kawan.

Sumber :
medan.tribunnews.com/amp/2018/09/18/suryo-prabowo-sebut-sby-selama-10-tahun-jadi-presiden-tidak-plonga-plongo