OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 18 November 2018

Terbang di Langit Saudi, Pilot Brasil Ini Ucap Syahadat

Terbang di Langit Saudi, Pilot Brasil Ini Ucap Syahadat

10Berita  PALESTINA RIYADH—Seorang pilot Brasil yang dikenal dengan nama Kapten Amalo menggegerkan media Arab Saudi. Sebab, Amalo mengucapkan kalimat syahadat sambil mengudara di langit Saudi.
Media Arab yang berbasis di Beirut El Balad, merilis cuplikan video saat Amalo mengucapkan ikrar tersebut pada 31 Oktober 2018 lalu. Namun, tak diketahui tanggal pasti peristiwa ikrar syahadat yang diucapkan Amalo tersebut berlangsung. Pun, nama maskapai yang dikemudiakannya.
BACA JUGA: Jadi Mualaf, Mahershala Ali Bangga Masuk Islam
Dalam video tersebut, rekan Kapten Amalo menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi dalam perjalanan ke Tabuk, Arab Saudi. Saat itu, ketinggian pesawat mencapai 18.000 kaki di udara. Amalo masih mengoperasikan kontrol pesawat terbang saat dia berikrar.
Mid-air shahada: Brazilian pilot converts to Islam flying over Saudi Arabia at the altitude of 18,000 ft (5486,4 m)
545 people are talking about this

“Kami di sini dengan pilot Amalo dari Brasil. Dia akan mengucapkan teks syahadat selama penerbangan kami ke Tabuk,” kata seorang pria yang duduk di kokpit. Pria yang tak ditampilkan di video tersebut diduga sebagai sosok yang membimbing pilot Brasil itu masuk Islam.
BACA JUGA: Tertarik dengan Kesederhanaan Berjilbab, Gadis Amerika Ini Jadi Mualaf
“Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah,” kata Kapten Amalo menirukan ucapan rekannya. Kalimat itu bila diterjemahkan bermakna, “Saya beraksi tidak ada Tuhan selain Allah”.
“Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah,” lanjut kalimat yang diucapkan pilot tersebut. Arti kalimat syahadat kedua ini adalah, “Dan saya bersaksi Muhammad Rasul Allah”. []

Sumber :  Islampos.