OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 09 Desember 2018

Begini Kondisi Daulat 812 yang Disebut-sebut Telah Putihkan Malaysia

Begini Kondisi Daulat 812 yang Disebut-sebut Telah Putihkan Malaysia

10Berita  KUALA LUMPUR—Ratusan ribu warga Malaysia menggelar aksi yang diberi nama Daulat 812 di Dataran Merdeka, jantung ibukota Kuala Lumpur, Sabtu (8/12/2018).
Selain menolak ratifikasi Konvensi Internasional Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Rasial (ICERD), Daulat 812 juga menuntut agar Islam dipertahankan sebagai agama resmi negara.

Daulat 812 di Kuala Lumpur, Malaysia.
Diketahui ICERD adalah konvensi yang mengecam diskriminasi dan menyerukan kepada negara-negara yang meratifikasinya untuk mengejar kebijakan penghapusan diskriminasi rasial dalam segala bentuk.
Namun, sejumlah pihak di Malaysia menilai, ratifikasi konvensi ini akan dapat mengancam nilai-nilai Islam dan Melayu.

Foto: Umno
Dalam orasinya, Wakil Presiden Partai Islam Malaysia (PAS) Datuk Tuan Ibrahim Tuan Man menyerukan penolakan terhadap campur tangan asing dalam pemerintahan negara. Dia juga menegaskan penolakan ratifikasi Konvensi Internasional Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Rasial (ICERD).
“Negara-negara asing tidak perlu campur tangan dalam mengatur Malaysia,” ucapnya.

Foto: Umno
Begini kondisi Daulat 812 dimana setengah juta warga Malaysia berkumpul di dua titik kumpul utama, yakni Masjid Jamek dan Masjid Nasional menyerukan solidaritas terhadap agama, bangsa dan tanah air. []

Foto: Umno
SUMBER: UMNO ONLINE
Islampos.