OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 12 Desember 2018

Dibalik Rencana Prabowo-Sandi Pindahkan Markas ke Jawa Tengah

Dibalik Rencana Prabowo-Sandi Pindahkan Markas ke Jawa Tengah


10Berita  – Kubu capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akan memindahkan markas tim pemenangannya ke Jawa Tengah. Hal tersebut merupakan salah satu strategi merebut suara di Jawa Tengah.
Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, mengatakan, pemindahan dilakukan dalam rangka memberikan perhatian khusus untuk pemenangan pemilihan presiden di Jawa Tengah. Sudirman menyebut, Jawa Tengah merupakan provinsi penting yang harus dimenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga.
“Kemenangan di Jateng besar pengaruhnya secara nasional,” kata Sudirman, Senin (10/12).

Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon, menyebut rencana pemindahan markas BPN ke Jawa Tengah untuk memperkuat basis pemenangan di wilayah tersebut. Fadli menyebut, itu bagian dari strategi pemenangan BPN untuk berupaya merebut basis daerah yang dikuasai pihak lawan.
Sebab, Jawa Tengah merupakan salah satu basis PDIP yang mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. “Ini kan analogi ya, pertempuran politik atau kompetensi politik kan biasa-biasa saja, kalau kita ada di satu garis di mana daerah itu masih dikuasai lawan, ya kita berusaha untuk menguasainya,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12).
Namun, ia menekankan, strategi yang digunakan untuk menguasai basis wilayah lawan tetap dalam koridor konstitusional. Menurutnya, BPN akan menambah sejumlah posko di Jawa Tengah dan membaur dengan masyarakat.


Sumber : Eramuslim