OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 02 Desember 2018

Diikuti Umat Kristen, Habib Rizieq Pidato di Acara Reuni 212

Diikuti Umat Kristen, Habib Rizieq Pidato di Acara Reuni 212

Habib Rizieq Shihab
10Berita   JAKARTA – Reuni 212 tidak hanya dihadiri umat Islam. Kegiatan yang dilaksanakan di Monas Jakarta hari ini, Minggu (2/12) juga diikuti penganut agama lain, seperti umat Kristen.
Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak mengatakan, beberapatokoh lintas agama akan menyapa peserta reuni alumni 212 di Monas Jakarta
“Ini komunikasi baru kemarin, tidak ada skenario. Ada satu pesan saudara kami berada di lokasi kurang tepat langsung duduk, misalnya mobil berhenti jalan dulu sekali-sekali menyapa posko dan peserta perkenalkan saya pendeta ini,” ujar Yusuf.
Salah satu tokoh agama Kristen yang akan hadir yakni Etika Hiya. Etika adalah tokoh Gereja Orahua Niha Keriso Protestan. Etika menyebut reuni 212 mengangkat tema persaudaraan yang bersifat universal.
Menurut Etika, tema yang diusung panitia dalam Reuni 212 yakni tentang persaudaraan, kemanusiaan, dan keumatan.
“Tema ini adalah tidak hanya berlaku bagi saudara kami yang Muslim. Tema ini, ketika berbicara persaudaraan, universal, berbicara dalam satu bangsa,” kata Etika.
Hal serupapa dikatakan perwakilan Hindu, Rajit Singh. Ia menyebut acara reuni alumni 212 merupakan gerakan damai dan tidak memandang suku dan etnis. Oleh karena itu, ia ingin persaudaraan antar agama selalu terjaga di Indonesia.
“Kami terpanggil secara langsung alumni 212 dalam pendapat kami gerakan damai tidak memandang suku dan etnis,” jelas Rajit.
Sementara itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dipastikan akan berpidato dalam reuni akbar 212.
Pidato disampaikan Habib Rizieq lewat siaran langsung video conference dari Mekkah, Arab Saudi.
“Habib Rizieq, bahkan Insya Allah secara live dengan gambar, dan Habib Rizieq mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kami yang sebangsa dan setanah air,” ucap Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Yusuf Muhammad Martak.
“Saya habis komunikasi dengan Habib Rizieq. Beliau menyampaikan, sampaikan hormat ana buat mereka semua, jadi salam hormat,” tutur Yusuf.
Sumber : pojoksatu.id