OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 14 Desember 2018

Raih Muslim Choice Award 2018, Anies Baswedan: Saya Menerima Ini Mewakili Begitu Banyak Orang

Raih Muslim Choice Award 2018, Anies Baswedan: Saya Menerima Ini Mewakili Begitu Banyak Orang

10Berita   JAKARTA—Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan Anugerah Moeslim Choice Award 2018 dalam kategori Governance Award Moeslim Choice. Penghargaan itu diraih Anies dalam gelaran 1st Anniversary Moeslim Choice Media, di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).
Anies mengatakan, penghargaan tersebt merupakan buah dari kerja bersama Pemprov DKI Jakarta untuk menghadirkan keadilan sosial bagi warga Jakarta.

“Terima kasih telah menitipkan amanat ini. Saya menerima ini mewakili begitu banyak orang yang bekerja di belakang layar. Insya Allah kehormatan ini kita tunaikan hingga tuntas untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga di ibu kota,” kata Anies.
Penghargaan tersebut diberikan kepada Anies atas kepemimpinannya di Pemprov DKI Jakarta dalam menjalankan roda pemerintahan dan berbagai kebijakan yang diterapkan; antara lain penghentian proyek reklamasi di Teluk Jakarta, dan memilih Jakarta Propertindo yang merupakan BUMD untuk mengelola lahan reklamasi menjadi lahan prasarana publik.
Keberhasilannya dalam memimpin ibu kota negara dengan mengedepankan good goverment, yakni unsur transparasi, partisipasi, dan akuntabilitas, juga menjadi salah satu alasan Anies terpilih untuk mendapat penghargaan tersebut.
Tata kelola di bawah pemerintahannya telah menghasilkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BKP terhadap laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta tahun anggaran 2017 untuk pertama kalinya dalam 4 tahun. Beliau juga dinilai selalu santun bergaul dengan bawahan.
“Merekalah yang membuat ini semua terjadi, saya di depan mewakili semuanya. Nanti saya akan teruskan kepada seluruh jajaran yang bekerja keras dan Insya Allah ini menjadi   tambahan amanat bagi kita semua, bahwa yang dititipkan bagi kita bukan beban, tapi sebuah kehormatan,” kata Anies.
Dalam acara yang mengusung tema “Inspirasi Islam untuk Negeri”, Muslim Choice Award 2018 juga menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang memiliki kontribusi dalam pembangunan di Indonesia.

Mereka diantaranya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Gubernur Sumsel Herman Deru, dan Wali Kota Palembang Harnojoyo. Bersama Anies, mereka meraih penghargaan dalam kategori Governance Award Moeslim Choice.
Sementara, penghargaan kategori Democracy dianugerahkan kepada Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Mantan Menko Maritim Rizal Ramli, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan Anggota DPD RI Fahira Fahmi Idris.
Moeslim Choice Award juga menganugerahkan penghargaan kategori Ulama Awar kepada pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Haikal Hasan, dan Ustazah Munifah Syanwani. []

SUMBER: COVESIA, Islam pos