1. Tebing Citatah Padalang
tempatpariwisataindonesia.com
Berjarak 5 kilometer dari pintu keluar tol Padalarang, Tebing Citatah tidak sepopuler Goa Pawon dan Stone Garden.
Saat ini di bawah pengawasan Kopassus, tebing-tebing yang ada di sini kerap digunakan sebagai lokasi latihan militer. Tapi di akhir pekan, ketiga tebing yang ada: Citatah 48, Citatah 90 dan Citatah 125 dibuka untuk pengunjung yang ingin melakukan aktivitas panjat tebing – tanpa dipungut biaya!
Alamat : Keluar dari pintu tol Cipularang di Padalarang, lurus terus hingga melewati dua persimpangan. Lokasi ini berada di sebelah kiri tak jauh setelah melalui Goa Pawon dan Stone Garden.
2. Green Canyon Cukang Taneuh Pangandaran
anekatempatwisata.com
Green Canyon atau yang dalam bahasa aslinya lebih dikenal dengan sebutan Cukang Taneuh ini terletak sekitar 31 km dari Pangandaran. Green Canyon merupakan tempat wisata paling populer di selatan Jawa Barat. Bila Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan disuguhi pemandangan pepohonan yang rindang, tebing yang hijau dan goa yang dipenuhi stalakmit dan stalaktit yang indah.
Menikmati keindahan Green Canyon bisa dilakukan dengan beberapa cara, bisa dengan menggunakan perahu tempel,perahu kayuh atau berenang. Perjalanan jauh yang harus ditempuh untuk mencapai temptat ini akan terbayar oleh keindahan alam yang disuguhkan Green Canyon.
3. Goa Buniayu
hobiwisata.com
Masih di sekitar Sukabumi, tempat wisata lainnya bagi Anda yang menyukai tantangan adalah Goa Buniayu. Di Indonesia wisata petualangan goa memang belum terlalu popular tetapi sudah mulai diminati oleh para petualang, dan goa ini sangat cocok bagi petualang yang menyukai tantangan.
Stalakmit dan stalaktik yang indah menunggu Anda setelah Anda menuruni goa vertikal dan melewati pekatnya kegelapan. Di dalam goa Buniayu Anda dapat melihat hewan-hewan yang hidup dibawah permukaan bumi yang tidak pernah Anda temui sebelumnya. Jalur tempuh yang cukup menantang mengharuskan Anda memiliki kondisi tubuh yang sehat dan istirahat yang cukup sehari sebelumnya karena kegiatan ini meski seru dan menantang juga sangat melelahkan.
4. Curug Cikaso
flickr.com
Curug Cikaso atau air terjun Cikaso terletak dekat dengan Pantai Ujung Genteng. Curug dengan tinggi sekitar 100 meter dan lebar 80 meter ini memiliki tiga (3) air terjun yang saling berdampingan. Apabila matahari sedang cerah ada kemungkinan Anda bisa melihat pelangi kecil diair terjun ini.
5. Pulau Biawak
lewatmana.com
reyginawisataindonesia.blogspot.com
Indramayu adalah sebuah kota kecamatan di Provinsi Jawa Barat. Terletak di sisi utara Jawa, Indramayu punya banyak surga tersembunyi yang bisa dieksplore. Mulai dari pantai, deretan perbukitan, air terjun, hingga kawasan ekowisata semua bisa kamu temui di Indramayu.

Sumber : UC News