OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 26 Januari 2019

Cara Mudah Video Call dengan Banyak Orang di Grup WhatsApp

Cara Mudah Video Call dengan Banyak Orang di Grup WhatsApp

10Berita  APLIKASI perpesanan WhatsApp kini memudahkan pengguna saat akan melakukan voice dan video call di grup WhatsApp. Hal ini setelah WhatsApp melakukan update sehingga muncul tombol khusus untuk melakukan voice dan video call  di grup.
Fitur voice atau video call WhatsApp di dalam grup ini hanya didapat jika aplikasi sudah di-update ke versi 2.19.9. Nantinya kita akan punya shortcut untuk video call atau panggilan suara lebih dari satu orang.

Perlu diingat, tombol shortcut ini hanya muncul di grup WhatsApp. Artinya, tombol ini bisa digunakan hanya jika orang-orang yang akan dihubungi ada dalam satu grup WhatsApp dengan kita.
Cara menggunakannya, buka grup WhatsApp di mana teman-teman yang akan dihubungi berada. Di sudut kanan atas, akan muncul ikon berupa telepon dan tanda +.
Ketika di-tap, akan muncul menu slide-out yang menampilkan kontak orang-orang di dalam grup WhatsApp tersebut.
Tinggal pilih untuk melakukan video atau voice call group, dan nama-nama yang diinginkan masuk ke dalam percakapan.

Adapun kontak yang bisa ditambahkan dalam video atau voice call ini masih sama dengan sebelumnya, yakni hanya tiga orang. Dengan kata lain, satu percakapan di voice atau video call WhatsApp ini cuma bisa melibatkan total empat orang.
Update tersebut sejauh ini baru ada di WhatsApp untuk Android. Update untuk pengguna WhatsApp iOS diperkirakan menyusul dalam waktu dekat. Ketersediaannya akan dirilis secara bertahap hingga tersedia bagi semua pengguna WhatsApp. []

SUMBER: DETIK INET Islampos.