Acara Pembagian sertifikat tanah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), sedikit didatangi warga alias sepi, Jumat (25/1/2019).

1010Berita , PAMULANG - Acara Pembagian Sertifikat Tanah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) masih terlihat sepi, Jumat (25/1/2019).
Rencananya, Jokowi akan memberikan Sertifikat Tanah kepada 40.000 warga Tangsel.
Namun sampai pukul 09.00 WIB saat acara seharusnya dimulai, baru sekira 20 persen dari 40.000 warga yang hadir.
Acara Pembagian Sertifikat Tanah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), sedikit didatangi warga alias sepi, Jumat (25/1/2019).
Pantauan TribunJakarta.com, dari sekira delapan tenda megah seluas lapangan futsal, baru dua tenda paling depan yang terisi, itu pun hanya setengahnya.
Kondisi di lokasi, hujan deras.
Lantai di tempat duduk warga pun becek.
Suritno, salah satu warga Pamulang penerima sertifikat mengaku sudah berangkat dari lokasi disediakan bus sejak pukul 06.00 WIB.
Namun jarak sekira tiga kilo, bisa menghabiskan waktu tiga jam.
"Baru sampai jam 09.00 WIB ini. Macet banget di bundaran Pamulang. Ada satu dua yang tidak kuat dan turun dari bus setelah dapat sertifikat," ujsr Suritno.
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, beberapa menyerukan lewat pelantang suara agar warga yang sudah hadir segera menduduki tempat yang sudah disediakan.
"Kepada ibu-ibu, bapak-bapak yang sudah sampai, langsung duduk di tempat yang sudah disediakan, agar tertib," ujar Benyamin.
Semakin siang, hujan semakin deras. Warga terus berdatangan menggunakan bus.
Mereka harus menerabas hujan karena turun dari bus, sekira 100 meter dari panggung.
Sampai pukul 09.30 WIB, Presiden Jokowi, belum terlihat di lokasi.