10Berita, Direktur Panin Asset Management, Ridwan Soetedja mengatakan tak ada yang perlu dikhawatirkan para investor jelang pesta demokrasi terbesar tanah air April mendatang.
"Sebetulnya yang menjadi kekhawatiran ketika belum ada calon kuat yang belum pasti, tapi ketika sudah ada calon yang sudah pasti resiko itu sudah berkurang karena mereka (investor) sudah mendapat gambaran soal siapa calonnya," kata Ridwan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (21/1/2019).
Lebih lanjut Ridwan mengungkapkan resiko investasi sangat ditentukan dari iklim politik saat ini, mengingat investor menginginkan hajatan politik yang aman dan lancar, sehingga tak ada ketakutan para investor untuk berinvestasi di tanah air.
"Biasanya ada euforia, sukur-sukur penyelenggaraan pilpres berjalan aman dan lancar, tidak ada ribut-ribut atau apa, nah biasanya indeks itu akan terpengaruh," katanya.
Informasi saja, hajatan politik besar akan terjadi pada bulan April mendatang tepatnya tanggal 17 April 2019, dimana masyarakat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024, dimana hanya ada dua calon yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Solahudin Uno. 

Sumber : UC News