OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 03 Februari 2019

Festival Jogja Heboh, Nginap di Hotel Dapat Diskon 50 Persen

Festival Jogja Heboh, Nginap di Hotel Dapat Diskon 50 Persen 

Yang paling menarik yang bisa dinikmati wisatawan selama Festival Jogja Heboh adalah paket wisata murah.
Festival Jogja Heboh, Nginap di Hotel Dapat Diskon 50 Persen
10Berita Yogyakarta - Festival Jogja Hebohberlangsung mulai hari ini, 1 Februari 2019 sampai 28 Februari 2019. Berbagai acara berlangsung selama sebulan, antara lain panggung musik, festival kuliner, hingga pasar murah.
Yang paling menarik yang bisa dinikmati wisatawan selama Festival Jogja Heboh adalah paket wisata murah. "Ada banyak promo potongan harga bagi mereka yang menginap di ratusan hotel anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Yogyakarta," ujar Arif Effendi, Ketua Panitia Jogja Heboh 2019, di sela launching event Jogja Heboh di Kantor Gubernur DIY, Kamis petang 31 Januari 2019.
Arif menuturkan potongan harga menginap di hotel itu bervariasi, mulai dari 10 hingga 60 persen. "Total ada 200 hotel milik anggota PHRI di Yogyakarta yang ikut program Jogja Heboh ini. Itu termasuk hotel berbintang dan non-bintang," ujarnya.
Selain potongan harga menginap, juga ditawarkan promo makan malam di hotel yang terlibat. Di Yogyakarya total ada sekitar 800 hotel. Namun belum semua menjadi anggota PHRI. Sehingga tidak mengikuti program Jogja Heboh tersebut.
Arif menuturkan paket wisata murah di Jogja Heboh ini bertujuan menghapus stigma bulan Februari yang kerap menjadi ketakutan di industri perhotelan. Sebab di bulan itu, kunjungan wisata biasanya sangat rendah dan okupansi hotel paling banter hanya 30 persen.
Promosi Festival Jogja Heboh diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisata dan menggeliatkan kembali sektor pariwisata di Yogya. "Kami berharap tingkat okupansi naik 10 sampai 20 persen dari event ini," ujarnya.
Ketua PHRI DIY Istijab M Danunagoro sebelumnya menuturkan fluktuasi kunjungan wisata di Yogya memang biasanya turun pada bulan Februari. Pada awal Januari 2019 okupansi rata-rata hotel di ring satu Kota Yogyakarta biasanya masih mencapai 70 persen, sedangkan di ring dua rata-rata 60 persen. "Sehingga butuh event kreatif untuk mendongkrak kunjungan itu," ujarnya.

Selain promo hotel, Istijab melanjutkan, biro perjalanan yang tergabung dalam Asita Yogyakarta juga akan memberikan paket perjalanan murah serta menawarkan berbagai destinasi wisata baru dan menarik di Yogyakarta.
Sumber : TEMPO.CO