OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 05 April 2019

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferdinand Hutahahean

Ferdinand: Merasa Terancam, Prabowo Cooling Down



Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferdinand Hutahahean

10Berita, JAKARTA -- Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menepis kabar sakit capres 01 Prabowo Subianto yang mengakibatkan batalnya jadwal kampanye di sejumlah daerah. Ferdinand mengatakan, Prabowo tengah cooling down lantaran keselamatannya merasa terancam.


Ferdinand mengaku sudah mengonfirmasi langsung pada staf Prabowo Subianto ihwal kabar sakit tersebut. Menurut Ferdinand, staf menyatakan bahwa Prabowo tak sedang sakit, tapi sedang cooling down pascamanuver jet tempur yang mengganggu pesawat capres 02 itu.


"Ini membuat pak Prabowo merasa keselamatannya sedang diancam, keamanannya sedang diancam, sehingga beliau sedang cooling down dahulu," kata Ferdinand saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (4/4).

Saat ini, kata Ferdinand, Prabowo sedang mengevaluasi situasi-situasi mengevaluasi peristiwa tersebut. Kemudian, Prabowo ke depan akan menentukan sikap yang perlu diambil.

"Jadi pak prabowo tidak dalam kondisi sakit, tapi beliau cooling down menurunkan tensi yang ada pascaperistiwa take off pesawatnya yang terganggu di Halim Perdana Kusuma," kata dia.

Namun, Ferdinand tak menjelaskan lebih rinci kapan Prabowo bakal kembali turun ke Kampanye terbuka. Saat ditanya soal lama waktu yang dibutuhkan Prabowo untuk cooling down, Ferdinand mengaku belum mengetahui.

"Kita lihatlah situasinya. Saya belum tau sampai kapan," kata caleg DPR RI Dapil Jabar V tersebut.

Sumber: Republika