OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 25 Mei 2019

Anies: Pemprov DKI Beri Bantuan ke Korban Kericuhan Bawaslu

Anies: Pemprov DKI Beri Bantuan ke Korban Kericuhan Bawaslu

10Berita, Jakarta – Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan kondisi Pasar Tanah usai terjadi insiden 22 Mei. Ia menyebut, pada hari ini Pasar Tanah Abang mulai buka kembali, blok-blok didalamnya sudah dibuka oleh para pedagang meskipun pengunjungnya masih lenggang.
“Alhamdulillah pasar tanah abang sudah buka kembali, semua blok-blok tanah abang sudah buka semua. Pedagang sudah mulai berdagang, memang pengunjungnya masih lengang, tapi saya ingin sampaikan kepada semua dengan pasar sudah mulai dibuka Insya allah transaksi akan mulai bergerak kembali,” Kata Anies usai kepada Kiblat usai mengisi sambutan Hijrah Fest di Jakarta Convention Center (JCC) Jumat (24/05/2019)
Anies memaparkan, dengan dibukanya Pasar Tanah Abang dan kembali bergeraknya transaksi di dalamnya, ia berharap keuntungan yang didapat pedagang nanti dapat menutupi kerugian yang timbul akiblat tutupnya pasar saat kejadian 22 Mei yang menyebabkan kerugian dikisaran angka 200 milyar perharinya.
“Perhari memang nilai transaksi bisa sampai 200 Milyar rupiah, nah dengan dibukanya ini insya allah transaksi itu akan berjalan lagi dan mudah-mudahan akan bisa menutup yang 2 hari sempat tutup kemarin,” Kata Anies.
Adapun untuk masyarakat maupun massa yang menjadi korban saat insiden berlangsung, Anies mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan berupa pembiayaan kesehatan (perawatan) dan juga pengaturan pemakaman bagi korban yang meninggal dunia
“Kita memberikan pada pembiayaaan kesehatan dan juga pengaturan pemakaman,” Pungkas Anies.
Perlu di ketahui, sebelumnya Tanah Abang termasuk kawasan yang menjadi pusat ricuh pada aksi 21 dan 22 Mei kemarin. Dampaknya pasar Tanah Abang dan pedagang kaki lima di sekitar stasiun tak bisa berjualan. Seluruh fasilitas umum yang ada di kawasan juga tak boleh beroperasi.

Sumber: kiblat