marketwatch.com
10Berita, Hallo sobat sukses. Selamat datang kembali
Semakin berkembangnya zaman, investasi kini tak lagi dilakukan oleh orangtua saja. Generasi muda masa kini pun mulai belajar bagaimana berinvestasi untuk mempersiapkan masa depan yang lebih gemilang.
Menabung mungkin menjadi cara tradisional yang masih dilakukan beberapa orang, tetapi investasi dinilai memiliki angka keuntungan yang menjanjikan.
Banyak macam* investasi yang bisa dilakukan dengan modal yang berbeda". Berikut macam" investasi yang hasilnya sangat menguntungkan

1. Investasi Saham
Saham adalah sebuah bukti kepemilikan atas sebuah perusahaan / badan usaha. Jadi, saat anda membeli sebuah saham, maka anda menjadi salah satu pemilik perusahaan tersebut. Karena itulah Saham disebut sebagai surat berharga, karena saham anda mere-presentasikan kepemilikan anda di perusahaan yang anda miliki / beli.
kerjaforex.com
Terus bagaimana saham dapat memberikan keuntungan bagi investor? Ada 2 keuntungan,
1. Capital Gain adalah pertumbuhan nilai aset
2. Deviden adalah pembagian sebagian laba bersih untuk pemegang saham
Investasi saham memang dikenal dengan return-nya yang tinggi. Hal itulah yang kemudian membuat banyak orang tergiur untuk terjun ke dalamnya. Tapi jangan salah. Meskipun cepat memberikan untung namun Investasi saham juga memiliki risiko yang cukup tinggi jika kita kurang memahami dan pengetahuan....

2. Investasi Emas
Investasi logam mulia ini memang disinyalir lebih menguntungkan dibandingkan dengan bentuk investasi lainnya.
blog.e-mas.com
Gimana gak, harganya jual beli emas cenderung stabil kenaikannya dari tahun ke tahun. Contohnya aja nih, tahun 2015 lalu harga emas itu Rp 500 ribu per gram lebih sedikit. Sekarang, harganya hampir Rp 650 ribu per gram. Gak menutup kemungkinan dua tahun lagi harganya bisa tembus Rp 800 ribu per gram
Dengan begitu Emas memang investasi yang menguntungkan.
Selain itu, pada saat ini investasi emas semakin mudah. kita bisa berinvestasi emas melalui aplikasi jual beli online, contohnya dibukalapak ataupun tokopedia. Itulah mengapa emas menjadi jenis investasi yang diincar oleh pemula atau kaum muda saat ini.

3. Investasi propertI
Berinvestasi yang aman dan kecil resiko diantaranya dengan investasi properti. Properti banyak macamnya ada rumah, ruko, kos-kosan, apartemen, tanah dan msh banyak lagi.
bimbinganislam.com
Seperti diketahui bahwa Harga properti tiap tahun selalu meningkat. Hal tsb dikarnakan jumlah populasi manusia dibumi semakin banyak dan permintaan jumlah hunian yg semakin banyak.
Investasi properti jg dapat memberikan passive income setiap taunnya jika properti tsb kita sewakan.
Berinvestasi dibidang properti memang salah satu pilihan yang tepat diantara jenis investasi lainnya. Dengan investasi properti, Anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat di masa depan.

4. Reksa dana
finansial.bisnis.com
Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolioinvestasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun efek/sekuriti lainnya.

5. Deposito
Deposito adalah simpanan sejenis investasi sederhana. Produk ini ditawarkan oleh bank dengan menjanjikan suku bunga yang tetap dan relatif lebih tinggi dari suku bunga tabungan dengan jangka waktu tertentu.
blog.indogold.com
Namun, dalam jangka waktu yang telah disepakati, uang yang didepositokan tidak diperbolehkan untuk ditarik oleh sang pemilik rekening. Jangka waktu yang ditawarkan oleh bank bervariasi.
Anda dapat memilih jangka waktu deposito dari mulai 1, 3, 5, 12, atau 24 bulan, dimana setiap bank menawarkan suku bunga yang kompetitif. Tidak hanya dalam rupiah, Anda juga dapat mendepositokan uang Anda dalam bentuk valuta asing (valas).
Investasi deposito memang dikenal dengan minimnya risiko dimana Anda tidak perlu pusing akan nilai tukar rupiah yang melemah dan Uang yang Anda depositokan akan aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simapanan (LPS).

Referensi : www.moneysmart.id