OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 16 Juni 2019

Akhirnya Paul Pogba Ungkap Alasannya Menjadi Mualaf: 'Islam Adalah Sesuatu yang Lain, Sesuatu yang Indah'

Akhirnya Paul Pogba Ungkap Alasannya Menjadi Mualaf: 'Islam Adalah Sesuatu yang Lain, Sesuatu yang Indah'

Bagi gelandang internasional Prancis ini, dia mengatakan bahwa Islam telah membuatnya fokus untuk memenangkan Piala Dunia.
Foto Paul Pogba ketika sedang pergi ke Mekkah.
Foto Paul Pogba ketika sedang pergi ke Mekkah.
10Berita - Bukan rahasia lagi bahwa Paul Pogba adalah seorang pemeluk muslim.
Baru-baru ini gendang Manchester United ini juga terlihat sedang melakukan kunjungan ke kota suci Mekkah untuk melakukan ibadah umroh.
Seperti diwartakan oleh Manchester Evening Standard Selasa (11/6/2019), pemain internasional Prancis ini juga berbicara soal pertama kali dia mengenal Islam.
Baginya ketika ditanya tentang apa arti baginya menjadi seorang Muslim, di Podcast Life Times, Pogba mengatakan "Itu segalanya, itulah yang membuat saya berterima kasih atas segalanya."
Baca Juga: Sering Dianggap Tanaman Liar, Daun Kelor Ternyata Jadi Buruan di Eropa
"Itu membuat saya berubah, menyadari hal-hal dalam hidup saya kira mungkin itu membuat saya damai," kata Pogba.
"Itu adalah perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya terlahir sebagai Muslim," lanjutnya.
"Islam bukan citra yang dilihat semua orang, terorisme apa dengar di media. Islam adalah sesutu yang lain, sesuatu yang indah," sambungnya.
"Kamu harus mengetahuinya siapapun yang menemukan bahwa dia merasa terhubung dengan Islam," tambahnya.
Baca Juga: Gara-gara Macet, Pria Ini Pun Berubah Penampilan: 'Kalau Ada Mobil Lain, Pasti Mereka Langsung Melaju Kencang Melihat Kami'
Bagi gelandang internasional Prancis ini, dia mengatakan bahwa Islam telah membuatnya fokus untuk memenangkan Piala Dunia.
Pogba melanjutkan, "itu datang karena saya punya banyak teman seorang Muslim, kami selalu berbicara."
"Saya mempertanyakan diri saya sendiri dalam banyak hal, kemudian saya menintrospeksi diri dan berdoa dengan teman-teman hal itu membuat saya merasa berbeda dan sangat baik,"terangnya.
"Sejak saat itu saya melanjutkan, sholat lima waktu dalam sehari adalah penting, itu adalah rukun Islam, sesuatu yang harus dilakukan setiap Muslim," tututrnya.
Baca Juga: Kendarai Motor Pakai Kaki, YouTuber Ini Tewas karena Kecelakaan, Kecepatan Motor saat Kecelakaan Sangat Mengerikan
Bagi Pogba, dia selalu besyukur atas semua yang dimilikinya termasuk kesehatan dan segalanya.
"Ini benar-benar sebuah agama yang membuka pikiran saya dan membantu saya menjadi orang yang lebih baik, Anda juga bisa memikirkan kehidupan setelah mati," katanya.
"Kehidupan seperti ujian, ketika aku bersamamu dan jika kamu bukan orang Muslim kamu adalah manusia normal, kamu memiliki hubungan dengan manusia dan sesama manusia harus saling menghormati entah apa agamu, itu yang diajarkan kepada saya," imbuhnya.
"Islam adalah penghormatan kepada manusia dan segalanya," tutup Pogba.
Sumber: Intisari