Sumber: www.hipwee.com
10Berita,Seorang dalam hidupnya tentu mendambakan kesuksesan, kebanyakan orang saat ini berpikiran apabila ingin sukses, ia harus menyiapkan ide yang kreatif dan modal dana yang besar agar usahanya bisa berhasil. namun apakah hal tersebut bisa menjamin kesuksesan? meskipun modal dan ide telah dipersiapkan dengan baik, kesuksesan tetap akan terhambat, apabila seseorang masih memiliki 5 kondisi psikologis ini.
  1. Takut Menentukan Tujuan
Setelah memiliki modal dan ide sebaiknya kita memberanikan diri untuk menentukan tujuan-tujuan kita kedepan setelah usaha berjalan. bila kita nggak menetapkan tujuan yang tinggi, kita malah malas berbuat banyak. Waktu luang malah dipakai untuk bersantai sambil menunggu nasib. Kita jadi malas berusaha dan berpeluh-peluh.
Sumber: www.dictio.id
2. Takut Gagal
Banyak orang yang sudah mempersiapkan karir dengan mengikuti seminar, membaca berbagai tutorial, semua planning atau perencanaan sudah dibuat. namun malah diam saja ngga bertindak. Kenapa? jawabanya adalah mereka takut apa yang mereka perjuangkan mengalami kegagalan. memang benar takut gagal itu suatu hal yang wajar. Tapi kalau ketakutan itu terlalu dipikirin,malah usaha kita ngga jalan dan kita malah gagal beneran. Lebih baik kalau memberanikan diri untuk bergerak.
3. Takut Bilang Tidak
Satu hal yang kerap dialami masyarakat adalah ikut ikutan. Ketika ingin merintis karir, seringkali seseorang mudah terbujuk rayu oleh teman atau bahkan keluarga sendiri. padahal dia sendiri sudah punya plan dan ide yang keren, alhasil ide tersebut hilang percuma karena terbujuk rayuan. berusahalah untuk bilang tidak kepada orang lain, karena kesuksesan diraih oleh tangan kita sendiri.
Sumber: me.me
4. Takut Berbeda
Sebagian dari kita takut bersikap berbeda, kalau berbeda nanti ditanyaib orang nanti dibilang aneh terus diketawain, "ngapain kamu kok kamu kaya gitu? bla bla bla". Namun jangan salah, Inovasi justru datang dari sesuatu yang berbeda tersebut. Kalau perbedaan ternyata memiliki manfaat yang baik, kenapa harus peduli sama omongan orang?
Sumber: www.rumahzakat.org
5. Takut Digosipin Orang
Memang seperti itulah budaya masyarakat indonesia, selalu nyinyirin orang. kalau sudah begini tekankan lah pada diri kamu, kalau kamu itu tentu tidak bisa menyenangkan semua orang, karena itu bergerak lah sesuai rencanamu. kalau kita melakukan sesuatu cuma untuk menyenangkan orang lain atau takut digosipin orang, sudahilah itu, yang ada kamu sendiri nanti yang tidak bahagia dalam menempuh kesuksesan.
Sumber: