Anies Baswedan hapus Kebijakan Ahok tentang pajak bangunan

10Berita- Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan enggan menanggapi saran Komisi A DPRD DKI Jakarta untuk bertemu mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok terkait solusi banjirJakarta.
"Enggak ada tanggapan," ucap Anies singkat saat ditanya wartawan mengenai kemungkinan tersebut di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).
Sementara itu, Anies mengatakan, Pemprov DKI sudah menjalankan konsep naturalisasi sungai yang menjadi program unggulannya menanggulangi banjir.
Anies meyakini hasil naturalisasi dapat dilihat pada akhir tahun ini.
"Naturalisasi kita jalankan, bahkan 2019, nanti kita sudah lihat jadi hasilnya (naturalisasi) akhir tahun ini insya Allah sudah selesai," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
Sejumlah anak bermain pada genangan air banjir di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019). banjir yang merendam kawasan Jatinegara merupakan banjir kiriman karena intensitas hujan yang tinggi di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Naturalisasi yang dimaksud, kata Anies, dilakukan dengan menghidupkan ekosistem sungai.
Selain itu, airnya akan dijernihkan sehingga bisa menjadi habitat hewan.
"Kalau makhluk-makhluk bisa hidup di sana artinya polusi juga rendah. Dan itu yang akan kita lakukan," ujarnya.
Sebelumnya, Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif menyarankan Anies bertemu Ahok untuk mendiskusikan persoalan Ibu Kota, termasuk soal banjir Jakarta.
"Saran saya bertemu supaya bisa diskusi," ujar Syarif, Jumat (3/5/2019).
Menurut Syarif, langkah Anies menangani banjir lebih bijak dari Ahok. '
Di sisi lain, Anies juga harus meneruskan kinerja Ahok yang sudah baik.
Oleh karena itu, Syarif menyarankan agar keduanya bertemu mencari solusi masalah banjir Jakarta.
Suasana Ibu Kota DKI Jakarta sedang di terjang banjir - Panorama

Tautan: http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/05/05/reaksi-anies-disarankan-diskusi-dengan-ahok-soal-banjir-jakarta.