Anies Baswedan / Sumber : www.tribunnews.com
10Berita ,Banjir yang merendam Jakarta selama 4 hari belakangan ini menjadikan sosok gubernur Anies Baswedan menuai banyak kritikan.
Banyak yang menganggap Anies gagal dalam mengelola Jakarta, di sisi lain ada juga yang menganggap kinerja Anies telah bagus, karena banjir kemarin adalah kiriman dari kota sebelah.
Kini banjir sudah surut, dilansir dari situs detik.com, Anies mulai membeberkan ide brilian untuk menanggulangi banjir di kemudian hari.
Perbedaan naturalisasi sungai dan normalisasi sungai / Sumber : www.tribunnews.com
Anies memaparkan ide naturalisasi sungai - sungai yang ada di Jakarta.
"Kita sedang dalam lima wilayah yang sedang dalam proses, mudah-mudahan akhir tahun ini selesai. Salah satunya adalah di koridor Kali Ciliwung, sampai dengan pintu air Istiqlal. Begitu kemudian juga di Kanal Banjir Barat. Juga ada percontohan dari proses ini," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).
Naturalisasi sungai yang rencanakan oleh Anies adalah mengembalikan fungsi sungai secara alamiah, nantinya tidak ditemukan beton - beton yang menghiasi sungai di Jakarta. Jadi suasana hijau nan asri akan terlihat di beberapa sungai di Jakarta.
Sumber : www.detik.com
Hal ini tentu akan membawa dampak positif bagi ekosistem alam di sungai.
Nah bagaimana menurut pendapat sobat UCers? setujukah dengan ide brilian Anies Baswedan?
Kalau sungai terlihat alami, nanti enak buat pemandian alam hehehe. Jadi inget masa - masa kecil dulu.
Sumber : news.detik.com/berita/d-4528826/pastikan-naturalisasi-terus-berjalan-anies-targetkan-selesai-akhir-2019