OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 19 Oktober 2019

PDIP: Menteri Jokowi Tak Boleh Mendadak Mau Jadi Presiden 2024

PDIP: Menteri Jokowi Tak Boleh Mendadak Mau Jadi Presiden 2024



10Berita,Hasto tak menjelaskan siapa menteri itu. Yang jelas, kini ada Gerindra dan Demokrat dari luar koalisi yang tengah merapat ke koalisi pemerintah.

PDIP: Menteri Jokowi Tak Boleh Mendadak Mau Jadi Presiden 2024
TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi mempertimbangkan urusan Pemilu 2024 dalam menunjuk menteri-menterinya di Kabinet Jokowi Jilid II. "Tak boleh ada menteri setelah dilantik tiba-tiba kibarkan bendera mau jadi presiden 2024. Semua harus setia dalam lima tahun ke depan," ujar Hasto dalam keterangan tertulis pada Jumat, 18 Oktober 2019.

Hasto tidak menjelaskan siapa yang dia sindir. Yang jelas, saat ini ada Gerindra dan Demokrat dari luar koalisi yang tengah merapat ke koalisi pemerintahan.
Gerindra disebut-sebut mempersiapkan dua calon menteri yakni Edhy Prabowo dan Fadli Zon. Sedangkan Demokrat, mempersiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan memastikan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan menjadi prioritas disodorkan sebagai calon menteri, jika partai itu diterima bergabung dengan koalisi pemerintahan. "Pos mana pun itu terserah Presiden terpilih. Orangnya ya yang jelas kalau di Demokrat pasti pertama kali, ya AHY lah," ujar Syarief Hasan saat ditemui di bilangan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Jumat, 11 Oktober 2019.

Sumber: tempo.co