OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 31 Januari 2023

JakPro Sebut Anggaran Formula E 2022 Selesai Diaudit, Ini Hasilnya

JakPro Sebut Anggaran Formula E 2022 Selesai Diaudit, Ini Hasilnya



 

10Berita - PT Jakarta Propertindo menyebut hasil audit Formula E 2022 telah dirilis. JakPro mengklaim hasil audit Formula E dinilai wajar.
"Sudah (keluar). Minggu kedua bulan ini, pokoknya bulan Januari," kata VP Corporate Secretary JakPro Syachrial Syarif di DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Seperti diketahui, proses audit ajang balap mobil listrik itu dilakukan oleh lembaga independen atau Kantor Akuntan Publik (KAP) Jojo Sunarjo. Hal ini mengoreksi pernyataan Dirut JakPro sebelumnya, Widi Amanasto, yang menyebut audit Formula E dilakukan oleh BPK.
 
Lalu bagaimana hasil audit KAP? Syarif menjelaskan ada perbedaan hasil audit dengan laporan keuangan sementara yang dihimpun pada 30 September 2022.

"Hasil keuntungannya memang berbeda dari sebelumnya, ya. Kita sampaikan waktu itu Rp 6 koma sekian (miliar), sekarang Rp 5,29 (miliar) setelah audit," jelasnya.

Selanjutnya, hasil audit itu diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Pembinaan (BP) BUMD DKI Jakarta dan Inspektorat DKI Jakarta.

"Hasilnya sudah kita serahkan ke BP BUMD dan Inspektorat," ujarnya. [detik]