OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 21 Februari 2023

Ketua Forum 2045: Seribu Cara untuk Menghentikan Arus Dukungan Pada Anies

Ketua Forum 2045: Seribu Cara untuk Menghentikan Arus Dukungan Pada Anies



 

10Berita - Ketua Forum 2045, Untoro Hariadi mengatakan, tak usah kaget bila ada kelompok yang menjegal Anies Baswedan menuju Pilpres 2024 nanti.

“Ada seribu cara untuk menghentikan arus dukungan kepada Mas Anies. Memang saya melihat ada upaya-upaya untuk mengeliminasi agar Mas Anies tidak menjadi kontestan salah satu capres di 2024 nanti,” katanya kepada KBA News, Senin, 20 Februari 2023.
 
Menurutnya, kelompok-kelompok yang tak menginginkan itu sudah mengetahui bahwa nantinya jika tak dihalangi maka Anies akan dengan mudah menjadi Presiden Indonesia.

“Dan Mas Anies itu adalah ditugaskan oleh sejarah, memenuhi panggilan sejarah yang disuarakan oleh seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

“Jadi, upaya-upaya untuk membendung, upaya-upaya untuk menghentikan, upaya-upaya untuk mengeliminasi gak mempan. Gak mempan, apalagi dengan cara-cara yang kasar, sebar hoax, sebar fitnah, kabar bohong dan lain-lain,” katanya.

Oleh karena itu, tak usah risau dengan hal-hal tersebut. Masyarakat, lanjut dia, sudah cerdas membedakan hal negatif dan positif, hal yang benar dan fitnah. Termasuk pada kandidat di Pilpres 2024 nanti.

“Itu malah justru nanti akan menjadi pukulan balik. Karena masyarakat sudah tidak bodoh, masyarakat itu sudah mempunyai kemampuan analisis, masyarakat itu sudah bisa memilah mana berita yang benar, mana berita yang ditambah-tambahi, mana berita yang rekayasa,” ujarnya.

Sumber: kba