OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 01 Februari 2023

Koalisi Perubahan Terbentuk, Relawan Makin Semangat Menangkan Anies Baswedan

Koalisi Perubahan Terbentuk, Relawan Makin Semangat Menangkan Anies Baswedan



 

10Berita - DPP Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) mengapresiasi langkag PKS yang secara resmi mendukung pencapresan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Persyaratan presidential threshold 20 persen sudah terpenuhi menjadi kabar gembira bagi rakyat Indonesia yang mendambakan perubahan.

Humas DPP Jarnas ABW Imam Sujangi mengatakan, pengumuman PKS untuk mengusung cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan sebagai calon presiden tentu sangat menggembirakan. Tidak hanya berita baik bagi semua simpul relawan Anies Baswedan, tetapi juga mayotitas warga di negeri ini.
 
“Alhamdulillah akhirnya mas Anies Baswedan mendapat kepastian untuk maju sebagai capres pada pilpres 2024 yang akan datang,” katanya kepada KBA News, Selasa, 31 Januari 2023.

Teman akrab Anies Baswedan semasa kuliah di UGM Yogyakarta ini menyambut dengan hati gembira dukungan partai pimpinan Ahmad Syaikhu mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta sebagai capres. “Patut diapresiasi keputusan PKS menyusul keputusan Demokrat dan Nasdem yang sudah lebih dahulu mengumumkan mengusung mas Anies Baswedan sebagai capres,” ungkapnya.

Menurut dia, keputusan PKS ini sekaligus menepis semua isu yang berseliweran. Akhir-akhir ini bermunculan isu Koalisi Perubahan yang akan diusung tiga parpol tersebut akan gagal. Ada banyak isu yang selama kita dengar bahwa ada yang akan menggagalkan rencana koalisi dengan berbagai cara.

“Ada yang menawarkan jabatan menteri untuk salah satu partai. Ada tekanan yang besar kepada NasDem dengan ancaman pergantian menteri dan lainnya. Semua itu tidak benar,” jelasnya.

Jarnas ABW menyakini Koalisi Perubahan tetap solid dan itu sudah terbukti. “Kita tinggal tunggu deklarasi resmi Koalisi Perubahan. Kami para relawan akan semakin bersemangat untuk memperjuangkan mas Anies Baswedan untuk menang pada pilpres 2024,” tegasnya.

Seperti diberitakan, PKS resmi memberikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024. Dengan demikian, syarat 20 persen presidential threshold yang dibutuhkan Koalisi Perubahan mengsung Anies sebagai calon RI 1 sudah terpenuhi.

Dukungan PKS disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman yang didampingi oleh Juru Bicara Tim Anies Baswedan di Jakarta, Senin, 30 Januari 2023. Keputusan itu setelah Sohibul Iman bersama Sudirman Said berdiskusi dan konsultasi dengan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang sedang melakukan lawatan di Turki.

Sumber: kbanews