OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 07 Februari 2023

Tirta Lunggana: Aspirasi Suara Akar Rumput PPP Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Tirta Lunggana: Aspirasi Suara Akar Rumput PPP Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024



 

10Berita - Anak mendiang Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana mengatakan situasi di akar rumput Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebenarnya mendukung pencalonan Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024. Pernyataan ini disampaikan kepada KBA News secara eksklusif yang menemui politisi muda di Kawasan Tanah Abang, Senin, 6 Februari 2023.

Dukungan kepada Anies menurut Tirta merupakan perjuangan istiqomah yang dilakukan sejak 2017. Ketika itu ayahnnya, Haji Lulung pertama kali mendukung pencalonan pasangan Anies-Sandiaga Uno untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.
 
“Sampai sekarang tetap istiqomah dengan berjuang bersama-sama pak Anies,” ujar Tirta.

Konsistensi Tirta mendukung Anies dikarenakan dia sudah melihat jejak rekam Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 saat memimpin ibu kota. Dia bilang masyarakat bisa menilai, bisa menyaksikkan, dan merasakan kondisi di DKI Jakarta.

“Saat masih dan setelah pak Anies memimpin,” katanya.

Tirta menyebut resmi mundur dari pengurus DPW PPP DKI Jakarta pada 23 Januari 2023. Bersama DPC dan 5 Ketua Cabang, dia telah mengirim surayt pengunduran diri sebagai pengurus di DKI. Dia mengaku melakukan hal ini setelah melihat surat pemecatan dirinya sebagai pimpinan di DPW. Dia merasa tidak ada konfirmasi terlebih dulu terutama terkait pergantian Majelis Syariah.

Tirta melihat suara akar rumput di PPP sebenarnya menginginkan Anies Baswedan tampil sebagai Presiden Indonesia ke-7 pada 2024. Dia beralasan yang baru diusung oleh partai sebelum Demokrat dan PKS sudah jelas.

“Yang sudah mendeklarasikan presiden itu baru pak Anies. Yang lain belum,” ujar dia.

Sumber: kbanews