OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 09 April 2017

71 Tahun TNI AU, Saksikan Atraksi Sejumlah Pesawat dan Jet Tempur di Langit Jakarta Hari Ini

71 Tahun TNI AU, Saksikan Atraksi Sejumlah Pesawat dan Jet Tempur di Langit Jakarta Hari Ini

10Berita-JAKARTA — Peringatan HUT ke-71 TNI Angkatan Udara (TNI AU) akan digelar hari ini di Lanud Halim Perdanakusuma. Acara itu akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan 1.600 orang dan 132 pesawat dari unsur kekuatan TNI Angkatan Udara.

“Demo udara digelar fly past pesawat latih, fly past pesawat helikopter, fly past pesawat angkut, fly past pesawat tempur, maupun penampilan aerobatik udara Jupiter Aerobatic Team. Selain itu juga ditampilkan pertempuran udara pesawat Sukhoi dengan F-16, manuver Bomb Burst, Hi Speed Pass F-16 dan Sukhoi menggunakan flare, simulasi serangan udara langsung (SUL), demo SAR Tempur, simulasi bantuan tembakan udara (BTU) serta terjun payung operasi perebutan dan pengendalian pangkalan udara (OP3U),” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya, Sabtu (8/4/2017).

“Sedang kegiatan demo darat meliputi demo pembebasan sandera (Basra) yang melibatkan 90 personel Satuan Detasemen Bravo (Satbravo’90) yang didukung dengan menggunakan dua helikopter SA-330/NAS-332 serta penampilan Drumband Taruna AAU,” sambung Jemi.

Terkait kegiatan tersebut, Jemi juga menjelaskan pihak TNI AU telah mengeluarkan Notam (Notice To Airmen) untuk diketahui seluruh operator penerbangan agar mengantisipasi dan mengatur jadwal baik keberangkatan maupun kedatangan di Bandara Halim. “Demikian juga dengan masyarakat yang akan bepergian mohon antisipasi dari perubahan jadwal penerbangan yang ada di Bandara Halim,” ujarnya.

Dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip detik.com Jemi menyatakan kegiatan atraksi yang digelar oleh TNI AU ini dapat dinikmati masyarakat tanpa dipungut biaya alias gratis. Acara akan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai.

“Penampilan demo udara dan demo darat yang sangat atraktif dan mendebarkan tersebut dapat disaksikan oleh masyarakat di Lanud Halim mulai pukul 08.00 WIB di Taxi Way Echo tanpa dipungut biaya atau undangan khusus,” ujarnya.

Jadi, untuk masyarakat yang ingin menyaksikan atraksi pesawat Minggu (9/4) esok, tak usah ragu untuk datang ke Bandara Halim sejak pagi hari.
(HSF/bag/detik)

Sumber: Ummat.pos