OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 21 Agustus 2017

Soal Kesalahan Bendera Indonesia, Menteri Malaysia: Kami Benar-benar Menyesali

Soal Kesalahan Bendera Indonesia, Menteri Malaysia: Kami Benar-benar Menyesali

10Berita—Khairy Jamaluddin, Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia, meminta maaf atas kesalahan soal bendera Indonesia yang terbalik dalam buklet SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Menurut Jamaluddin, kesalahan pencetakan bendera tersebut murni karena ketidaksengajaan.

“Kami benar-benar menyesali kesalahan ini dan kami berharap hubungan erat kedua negara semakin meningkat dalam semangat SEA Games,” demikian bunyi pernyataan tersebut seperti diberitakan kantor berita, Bernama.

Sperti diketahui, dalam buklet SEA Games 2017 itu, bendera Indonesia dicetak secara terbalik, yakni putih merah dari seharusnya merah putih.

Sementara itu, Komite Penyelenggara SEA Games Malaysia (MASOC) dalam sebuah pernyataan, meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas kesalahan yang tidak disengaja tersebut.

Dalam pernyataan itu, Khairy yang juga pejabat di MASOC akan menelepon Imam Nahrawi untuk meminta maaf atas nama komite tersebut.

“Bapak Imam (Nahrawi), tolong terima permintaan tulus saya. Tidak ada kedengkian. Saya sangat menyesal dengan kesalahan yang terjadi, saya minta maaf, ” ujarnya melalui Twitter menanggapi pernyataan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Imam Nahrawi. []

Sumber:Islampos