OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 16 Februari 2018

Ternyata Inilah Penyebab Konflik dalam Rumah Tangga

Ternyata Inilah Penyebab Konflik dalam Rumah Tangga


10Berita, Setiap rumah tangga pasti memiliki masalah masing-masing, ada kalanya pasutri mengalami konflik yang tak bisa dielakkan. Tahukah apa sebenarnya penyebab konflik dalam rumah tangga? Jangan kaget baca penjelasan berikut ini...

Dalam perspektif spiritual, Cahyadi Takariawan, konsultan pernikahan Jogja Family Center, berpandangan bahwa konflik bisa dipersepsi sebagai hukuman dari Allah atas dosa yang kita lakukan, atau bisa juga ia adalah sebuah ujian.

“Konflik menjadi hukuman bisa pasutri—atau salah satu pihak—sering melakukan dosa. Sebagaimana pesan Umar bin Abdul Aziz, “Musibah turun disebabkan dosa dan musibah diangkat dengan sebab taubat,” (Majmu’ Fatawa, 8/163).

Kedua, konflik itu bisa jadi sebuah cara Allah untuk menguji pasangan suami istri yang beriman sehingga dosa-dosa mereka dihapuskan oleh Allah.

Rasulullah shalallaahu 'alaihi wassalam bersabda, “Tidak ada satu musibah yang menimpa setiap Muslim, baik rasa lelah, sakit, bingung, sedih, gangguan orang lain, resah yang mendalam, sampai duri yang menancap di badannya, kecuali Allah jadikan hal itu sebagai sebab pengampunan dosa-dosanya,” (HR Bukhari).

Demikianlah Sahabat Ummi, semoga bisa menyadarkan kita dari 'kesombongan' diri yang mengabaikan sisi spritual ini ketika menghadapi konflik rumah tangga.

Sumber : Ummi Online