OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 28 Mei 2018

Ketahui Jenis Kurma yang Paling Enak dan Terkenal Di Dunia Ini!

Ketahui Jenis Kurma yang Paling Enak dan Terkenal Di Dunia Ini!

10Berita, Buka puasa pasti akan lebih lengkap dengan adanya makanan manis yang enak ini guys!Yup, kurma adalah menu wajib berbuka puasa ketika bulan Ramadhan. Dengan berbagai macam jenis, kalian harus tau nih jenis kurma yang paling terkenal di dunia! Yuk simak si manis satu ini!

Kurma Thoory

Jenis kurma satu ini sangat populer di Aljazair, yang biasa disebut thuri. Daging buahnya agak keras dan rasanya yang manis sedikit memiliki sentuhan rasa kacang.

Kurma Amir Hajj

Merupakan jenis kurma yang terkenal di Irak, sering juga disebut sebagai ‘welcome kurma’atau ‘visitor’s date’ karena sering digunakan masyarakat sebagai hidangan penyambutan tamu. Daging buahnya tebal dan bertekstur lembut dengan kulit tipis.

Kurma Ajwah atau Kurma Nabi

Nama kurma Nabi disebut karena konon katanya jenis kurma ini yang paling disukai Nabi. Berasal dari kota Madinah, jenis kurma ini memiliki warna hitam gelap. Daging buahnya bertekstur lembut dan gak terlalu manis.

Kurma Zaghloul

Kurma yang satu ini memiliki bentuk yang panjang menyerupai buah melinjo guys.Dengan warna merah gelap dan rasa yang sangat manis, jenis kurma ini berharga malah loh di Mesir.

Kurma Deglet Noor

Nama kurma ini memiliki arti ‘cahaya’ guys,karena memiliki warna yang kuning keemasan seperti cahaya matahari. Jenis kurma yang terkenal di Aljazair, Tunis, Amerika, dan Libya ini memiliki rasa yang gak terlalu manis.

Hmmm terlihat manis banget, jadi mau makan semua jenis kurma itu ya guys!

Sumber :UC News