OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 05 Juni 2018

7 Tempat Ini Ditinggalkan Manusia Namun Dirapikan Ulang Oleh Alam, Nomor 4 Keren Banget!

7 Tempat Ini Ditinggalkan Manusia Namun Dirapikan Ulang Oleh Alam, Nomor 4 Keren Banget!

10Berita, Alam memiliki kekuatan destruktif untuk menggulingkan, menghancurkan, dan merusak seluruh hal yang dibuat oleh manusia. Alam juga memiliki kekuatan yang tenang dan damai yang memungkinkannya tumbuh, membangun dan recovery sesuatu hal yang telah dibangun manusia bahkan tanpa diketahui di oleh manusia itu sendiri.

Kekuatan alam memang tak tertandingi. Ketika diberikan kesempatan untuk berkembang dari sisa-sisa yang ditinggalkan manusia, ia memiliki kemampuan untuk mengambil hal yang diabaikan dan dilupakan oleh manusia dan mengubahnya menjadi pemandangan yang menakjubkan. Berikut ini adalah daftar 10 contoh tempat yang telah ditinggalkan manusia namun dirapikan ulang oleh alam dilansir dari www.listverse.com (04/06/2018)

1.Ross Island (Pulau Ross) - India

Referensi pihak ketiga

Selama abad ke-19, Inggris memulai pemukiman di Pulau Ross, bagian dari Kepulauan Andaman dan Nikobar. Pulau 0,3 kilometer persegi ini digunakan sebagai koloni tahanan bagi para pemberontak India. Mereka dipaksa untuk membersihkan hutan lebat di sana. Pada tahun 1942, tingkat kematian yang tinggi karena penyakit yang ditularkan melalui air dan ketakutan akan invasi Jepang menyebabkan Inggris meninggalkan pulau itu, dan bangunan dan segala macam hal dipulau itu terabaikan.

Hari ini, Angkatan Laut India tidak mengizinkan pemukiman sipil di Pulau Ross. Karena itu, sebagian besar pulau itu ditinggalkan dan tanpa penghuni. Tanpa gangguan manusia, akar pohon ficus di pulau itu mampu tumbuh di sekitar sisa bangunan dan mengambil kembali tanah mereka.

Saat ini kita dapat berwisata kesini. Akar pohon yang luar biasa besar menelan setiap inci dari struktur bangunan yang ditinggalkan, tumbuh dalam bentuk yang menakjubkan di dalam dan di sekitar (yang dulunya adalah rumah penduduk) pulau itu. Pengunjung dapat menjelajahi keindahan pulau yang tidak terganggu oleh manusia ini, suasananya kini sangat kontras dengan masa kolonial yang gelap dan penuh ketakutan karena banyak tahanan diasingkan disini.

2. Floating Forest (Hutan yang terapung) - Sydney Australia

Referensi pihak ketiga

Kapal SS Ayrfield dapat ditemukan berada di perairan dangkal di Homebush Bay, Sydney, Australia. Lambung kapal yang berkarat terlihat mengapung, dipenuhi dengan pohon bakau yang indah.

Kapal ini telah mendapatkan gelar "Hutan Apung" karena floranya yang anggun dan subur. Objek wisata populer, Kapal berusia 107 tahun itu sekarang dilindungi dari pembongkaran oleh Hukum Shipwrecks Act. SS Ayrfield adalah kapal uap uap yang melakukan perjalanan antara Newcastle dan Sydney yang menjadi kapal pasokan bagi pasukan AS selama Perang Dunia II. Setelah perang, kapal itu tidak lagi dibutuhkan dan dibawa ke Homebush Bay untuk dihancurkan.

Pada saat itu, teluk itu digunakan untuk melakukan pelayaran. Namun, tak lama setelah kedatangan SS Ayrfield, perusahaan pembuat kapal itu tutup dan meninggalkan semuanya.

Hari ini, kapal dapat terlihat mengambang di teluk, memberi sifat sebuah platform untuk berkembang. SS Ayrfield adalah salah satu kapal dari banyak kapal di teluk, tetapi kapal ini adalah kapal yang memperoleh pengakuan untuk kapal yang memiliki dedaunan yang subur dan megah.

3. Kolmanskop - Namibia

Referensi pihak ketiga

Salah satu tempat terlantar yang paling terkenal di dunia terletak di gurun Namibia. Kolmanskop, adalah kota hantu yang hilang ditelan waktu. Setelah kota ini ditinggalkan pada tahun 1956, kekuatan alam dari gurun pasir menyebabkan pasir menumpuk di kota ini dan mengubur bangunan, fenomena ini menciptakan pemandangan yang unik dan menakjubkan.

Sebuah kota penambangan berlian didirikan pada tahun 1908 setelah seorang pekerja kereta api menemukan berlian dan menunjukkannya kepada pengawasnya di Jerman. Penambang mulai berbondong-bondong datang ke kota ini dan pada akhirnya menyebabkan pasokan berlian ditempat ini habis dengan cepat.

Penurunan populasi dimulai setelah Perang Dunia I ketika deposit berlian yang lebih kaya ditemukan di kota bagian selatan, hal ini mendorong semua orang untuk meninggalkan rumah mereka di kota ini. Saat ini, Kolmanskop menerima perhatian besar karena rumah-rumahnya yang ditinggalkan telah berisi pasir setinggi lutut. Kota ini masih dimiliki oleh perusahaan pertambangan, tetapi wisatawan datang ke kota ini setiap hari.

4. Gouqi Island (pulau Gouqi) - Tiongkok

Referensi pihak ketiga

Sebuah pulau alami dengan puncak gunung dan garis pantai yang indah, Pulau Gouqi, telah melakukan perjalanan untuk menghilangkan semua bukti peradaban manusia dari tanahnya sejak populasi mulai menyebar pada 1990-an. Di sini, pohon ivy dan lumut dapat dilihat memanjat dinding bangunan, mengambil alih warna cat bangunan, dan menyembunyikannya dari pandangan manusia.

Daya tarik yang menakutkan dari kota yang ditelan oleh waktu ini telah membuat pulau itu menjadi objek wisata yang ramai. Pulau Gouqi adalah bagian dari Kepulauan Shengsi di Kepulauan Zhoushan di luar Teluk Hangzhou di Tiongkok. Pulau ini sangat bergantung pada perikanan sebagai industri utamanya di masa lalu. Kemudian perkembangan zaman dan pengembangan industri sekunder menyebabkan nelayan pindah ke daratan di mana transportasi dan distribusi barang lebih mudah.

Beberapa desa masih dihuni oleh nelayan, dan nelayan mengunjungi pulau ini setiap tahun untuk menangkap ikan. Tetapi sebagian besar pulau dan strukturnya telah ditinggalkan oleh manusia.

5. Saint Nicholast Church (Gereja) - Republic of Macedonia

Referensi pihak ketiga

Danau Mavrovo terletak di taman nasional dengan nama yang sama. Di danau ini, menara batu dan reruntuhan gereja dapat terlihat mengapung di air (sebenarnya tidak mengapung). Gereja ini dulu digunakan untuk melayani desa-desa tetangga, tetapi keputusan lain diambil untuk menenggelamkan struktur bangunan dikarenakan adanya keperluan untuk menyediakan air bagi pembangkit listrik terdekat mengakibatkan gereja ini mengalami banjir, selamanya. Meskipun ini dilakukan dengan sengaja oleh manusia, alam telah mengambilnya sebagai tempat tanaman tumbuh dari reruntuhan bangunan yang ditinggalkan.

Gereja yang indah ini dibangun pada tahun 1850 dan dibuat kebanjiran pada tahun 1953 untuk kemudian sekitarnya dibangun danau buatan/bendungan. Sayangnya, kekeringan baru-baru ini di daerah itu telah menyebabkan gereja hampir sepenuhnya terlihat di air. Meskipun demikian, pemandangan spektakuler dari sebuah gereja yang ada di perairan dangkal sebuah danau adalah salah satu yang tidak boleh dilewatkan.

6. Buzludzha Monument - Bulgaria

Referensi pihak ketiga

Digunakan sebagai tempat pertemuan untuk unjuk rasa politik, House of the Bulgarian Communist Party, yang sekarang disebut Monumen Buzludzha, bangunan ini menyaksikan kehancurannya sendiri saat peralihan dari komunisme ke demokrasi parlementer, menghilangkan tujuan bangunan ini dan menyebabkannya ditinggalkan.

Bangunan futuristik, yang menyerupai piring terbang, terletak di puncak Gunung Buzludzha. Dibuka pada tahun 1981 untuk merayakan pembebasan Bulgaria dari Kekaisaran Ottoman dan dari pendudukan Jerman selama Perang Dunia II.

Status saat ini dimiliki oleh pemerintah Bulgaria, bangunan ini menjadi reruntuhan karena kurangnya dana untuk memperbaiki atau untuk menghancurkannya. Panel atap telah dicuri selama bertahun-tahun, memungkinkan bagian dalam terbuka.

6. Chemin de Fer de Petite Ceinture - Perancis

Referensi pihak ketiga

Chemin de Fer de Petite Ceinture ("Little Bet Railway") dibangun di sekitar Paris sebagai cara untuk mencapai stasiun kereta api utama di kota dengan lebih cepat. Jalur kereta api yang berbentuk melingkar ini digunakan oleh militer dan rusak selama Perang Prusia pada tahun 1870 dan terutama dalam perang sipil Komune 1870-1971.

Angka penggunaan kereta itu mulai menurun sekitar tahun 1902 dengan diperkenalkannya Metro. Jalur kereta ini ditutup pada tahun 1934. Bagian dari jalur yang melingkar masih digunakan sampai sekarang, tetapi bagian yang ditinggalkan telah tumbuh menjadi taman terowongan yang menakjubkan.

Meskipun bagian-bagian kereta yang tidak digunakan dianggap terlarang, orang masih menemukan cara untuk mengakses masuk ke terowongan. Trek yang tidak terganggu dan ditinggalkan adalah ruang taman yang damai dan tenang di jantung kota Paris yang ekstra sibuk.

7. San Juan Parangaricutiro - Mexico

Referensi pihak ketiga

Gereja San Juan Parangaricutiro adalah pemandangan yang benar-benar mempersona karena dikelilingi oleh lahar yang keras. Pada tahun 1943, gunung berapi Paricutin yang ada di sekitar gereja meletus. Puncak gunung ini tumbuh sekitar 410 meter dalam setahun dan terus memuntahkan lahar selama delapan tahun setelah itu. Jenis gunung berapi ini adalah monogenetik, yang berarti tidak akan pernah meletus dari tempat yang sama lagi. Untungnya, tidak ada yang terluka selama ledakan karena desa-desa sekitarnya dievakuasi dengan cepat. Gunung berapi ini benar-benar menutupi dua desa, hanya menyisakan potongan-potongan kecil dan menonjol dari lava tebal.

Ajaibnya, sebuah gereja bertahan dari serangan konstan lahar dari gunung ini selama hampir satu dekade. Sampai hari ini, ia tetap berdiri tinggi, meskipun benar-benar dikelilingi oleh lahar. Lahar diketahui mengandung banyak nutrisi dan membantu tanaman tumbuh lebih cepat, mengubah ladang yang mengelilingi gereja menjadi kebun yang subur dan tebal. Gereja ini adalah objek wisata yang keren, dengan orang-orang yang datang dari seluruh dunia untuk melihat satu-satunya struktur yang menolak untuk tenggelam di batu yang meleleh.

Referensi pihak ketiga

Sumber :UC News