OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 24 Juli 2018

Hasil Survei Pilpres Terbaru, Prabowo Menang Jika

Hasil Survei Pilpres Terbaru, Prabowo Menang Jika

Jokowi dan Prabowo (mojok.com)

10Berita, Lagi-lagi Jokowi memenangkan hasil survei. Kali ini, tingkat elektabilitas Jokowi sebesar 46 persen. Prabowo Subianto masih mengekor di posisi kedua dengan perolehan 17 persen. Sedangkan untuk nama-nama lain masih cukup jauh karena hanya berkisar 1-3 persen (detik.com, 19/07/2018).

Sebenarnya masyarakat kita agak bosan dengan polarisasi ini. Kesannya, kalau tidak pilih Jokowi, pasti pilih Prabowo. Padahal nggak kan? Bisa saja memang tidak pilih dua-duanya.

Mungkin bisa pilih dua-duanya. Lho kok bisa? Bisa dong. Kalau Pak Prabowo mau jadi cawapres. Sudah selesai pertikaian ini. Pendukung Jokowi bisa bergabung pendukung Prabowo.

Asumsinya begini, kalau Jokowi 46 persen ditambah Prabowo 17 persen maka hasilnya adalah 63 persen. Sudah cukup banyak dan optimis pasti menang.

Kalau Jokowi dan Prabowo berpasangan, semoga saja lawannya kotak kosong. Dan semoga, bukan kotak kosong yang menang. Hehe.

Jadi, hasilnya adalah Prabowo yang akan menang jika mau jadi Cawapresnya Jokowi.

Kita sebagai masyarakat, lebih baik jangan bertengkar dan saling ejek. Siapapun yang menang, pastinya rakyat yang menjadi pemenang utama.

Mari kita sukseskan pileg dengan damai dan sejuk. Beda itu Biasa.

Salam Indonesia!

Sumber:

detik.com/berita/4122877/survei-lipi-jokowi-46-prabowo-17