OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 29 September 2018

Acara Jalan Sehat yang Sempat Ditolak Wali Kota Solo Diubah jadi Acara Doa Bersama

Acara Jalan Sehat yang Sempat Ditolak Wali Kota Solo Diubah jadi Acara Doa Bersama

10Berita, SOLO—Acara jalan sehat yang sedianya akan dihadiri calon presiden nomor 1, Joko Widodo, diubah menjadi doa bersama.

Acara yang sebelumnya ditolak oleh Wali Kota Solo ini akan digelar di Stadion Sriwedari, Ahad (30/9/2018).

Direktur Program Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Aria Bima mengatakan, pembatalan tidak berkaitan dengan adanya penolakan acara jalan sehat dari sejumlah masyarakat termasuk Wali Kota Solo.

“Atas keinginan Pak Jokowi, mengingat ada bencana di Palu dan Donggala, acara jalan sehat ditunda lain waktu dan diganti acara doa bersama,” kata Aria Bima dalam jumpa pers di Solo, Sabtu (29/9/2018).

Acara doa bersama ini rencanya akan dimulai pukul 09.00 WIB dan akan dihadiri pendukung dari kader, anggota, simpatisan dan partai pendukung.

“Mereka berasal dari seluruh pendukung dari kader, anggota, simpatisan dan partai pendukung. Ada juga dari Nahdliyyin,” ujar dia.

Lima pemuka agama direncanakan akan hadir untuk mendoakan para korban bencana. Sebagai pemimpin doa ialah Habib Novel Alaydrus.

Mengenai perizinan, panitia mengaku telah mengurus sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Panitia sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada kepolisian, Bawaslu dan KPU. []

SUMBER: Detik,  Islampos.